Tata Pasar Gorong – Gorong, Disperindag Harap Dukungan PTFI

AKTIFITAS | Aktifitas pasar gorong - gorong. (Foto: Dok/SP)
AKTIFITAS | Aktifitas pasar gorong - gorong. (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Papua, Michael R. Gomar menjelaskan pihaknya telah melaksanakan rapat bersama dengan manajemen PT. Freeport Indonesia (PTFI) guna melakukan penertiban pasar Gorong – Gorong.

“Bulan lalu kami sudah melaksanakan rapat dengan manajemen PTFI, kami berharap dukungan dari manajemen PTFI juga untuk pengembangan atau penataan pasar gorong gorong yang sementara ini ditempati oleh para pedagang baik itu mama – mama Papua ataupun non Papua,” kata Michael saat diwawancarai oleh awak media di Hotel Horison Ultima Timika, Jumat (4/12).

Ia menjelaskan, semua pihak pun sudah mengetahui bahwa kawasan pasar gorong – gorong merupakan wilayah PTFI.

“Kami berharap kerjasama ini bisa dilakukan oleh PTFI sehingga untuk pengembangan kawasannya tidak lagi menjadi kawasan pasar,” ujarnya.

Dijelaskan pula, sementara ini, tim gabungan belum melakukan penertiban di wilayah pasar gorong – gorong tersebut. Namun ia menjelaskan pihaknya sudah selalu memberikan sosialisasi.

“Kita sudah melakukan sosialisasi namun mereka tetap bersikeras untuk berjualan disana, Kami berharap pengertian dari mereka (pedagang). Memang Sebagian juga sudah beralih dan sudah pindah ke Pasar Sentral, namun masih ada juga sebagian yang tetap bertahan dan berjualan di pasar gorong – gorong,” tuturnya.

 

IKLAN-TENGAH-berita
Reporter: Kristin Rejang
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar