Tiga Hari Galang Dana Bencana Alam, KKJB Mimika Kumpulkan Rp113 Juta

KKJB Galang Dana

TIMIKA | Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp113.965.000,- selama tiga hari dalam rangka melakukan penggalangan dana guna meringankan beban saudara se-bangsa yang saat ini tertimpa musibah alam.

Rencananya KKJB akan menyalurkan bantuan ini untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sumedang, Jawa Barat.

Ketua Panitia Penggalangan Dana Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam Kalsel dan Sumedang Teguh Sukma mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk empati dan keprihatinan terhadap saudara-saudara sebangsa yang saat ini terkena musibah bencana alam, baik di Kalsel maupun Sumedang.

Kata dia, penggalangan dana mendapat ijin ke Dinas Sosial (Dinsos) Mimika dengan rentang waktu tiga hari mulai 22-24 Januari 2020.

“Dengan ijin itu, baik paguyuban cabang, dan komunitas yang di bawah KKJB secara serentak turun ke jalan, untuk penggalangan dana,” kata Teguh di Sekretariat Paguyuban Keluarga Jember Mimika (PKJM), Senin (25/01/2021).

Selama tiga hari melakukan penggalangan dana, baik di persimpangan jalan, ‘door to door’, dan lainnya, KKJB Mimika berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp113. 965.000,-.

IKLAN-TENGAH-berita

Ini merupakan hal luar biasa yang dilakukan oleh KKJB, dan ini menunjukkan bahwa masyarakat Jawa di Mimika masih kompak dan solid sesuai dengan slogan KKJB ‘Guyub Rukun Anggawe Santoso’.

“Untuk teknis pendistribusian donasi, kami sudah sepakati akan kirimkan tim untuk turun ke dua tempat tersebut,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar