Tiga Tahun, Pemkab Asmat Kirim Ratusan Generasi Muda Kuliah di Universitas Hasanuddin

FOTO BERSAMA - 40 generasi muda Asmat angkatan 2020 saat berada di Makassar.
FOTO BERSAMA | 40 generasi muda Asmat angkatan 2020 saat berada di Makassar

ASMAT | Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua, sejak tahun 2018 hingga 2020 telah mengirim ratusan generasi muda untuk menempuh pendidikan di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ratusan generasi muda ini menempuh pendidikan D3 Vokasi Kesehatan dibawah Fakultas Kedokteran Unhas Makassar.

Ratusan generasi muda ini terbagi dalam tiga angkatan. Angkatan 2018 sebanyak 36 orang, angkatan 2019 sebanyak 40 orang, dan angkatan 2020 sebanyak 40 orang.

Mengirim generasi muda Asmat untuk menempuh pendidikan ini, adalah visi Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakilnya Thomas E. Safanpo dalam bidang pendidikan.

Kepala Bagian Kesra Asmat Aloysius Pasauran mengatakan, bagi mereka yang selesai menempuh pendidikan akan kembali untuk mengabdi di Asmat.

“Sampai saat ini kedua pimpinan daerah kita masih konsisten bahwa pendidikan adalah solusi mempercepat SDM di Asmat,” kata Aloysius, Sabtu (29/8).

IKLAN-TENGAH-berita

Aloysius berharap bagi generasi muda yang diberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan agar tetap konsisten menyelesaikan studi hingga selesai.

“Kepada anak-anak yang diberikan kesempatan menempuh pendidikan agar manfaatkan dengan baik, yakni fokus kuliah dan rajin belajar,” pungkasnya.

 

Reporter: Fagi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar