Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Satu Korban Perahu Terbalik di Asmat

Polisi menunjuk posisi salah satu jasad korban perahu terbalik di Asmat, ditemukan pada Kamis (29/9/2022). (Foto: Humas Kantor SAR Timika0
Polisi menunjuk posisi salah satu jasad korban perahu terbalik di Asmat, ditemukan pada Kamis (29/9/2022). (Foto: Humas Kantor SAR Timika0

TIMIKA | Tim SAR gabungan kembali temukan satu korban yang sebelumnya dilaporkan hilang dalam insiden perahu terbalik diterjang ombak di muara Ayip, Distrik Ayip, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Polsek Atsj saat menerima laporan dari Kepala Kampung Yefu bahwa pada pukul 07:00 WIT tim SAR gabungan dari pihak keluarga korban menemukan satu korban bernama Timotius Kaibu (30).

Timotius Kaibu dilaporkan sudah dalam kondisi meninggal dunia, ditemukan terapung di muara Souw dengan jarak 2 Km dari lokasi kejadian.

Usai mendapati informasi, Tim SAR gabungan dari Polsek Atsj langsung menuju ke lokasi yang dilaporkan untuk melakukan evakuasi.

“Korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga korban di Kampung Yefu,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang dalam keterangan tertulis Kamis malam (29/9/2022).

Setelah selesai menyerahkan jenazah korban, tim sar gabungan kembali melanjutkan pencarian korban lainnya, namun pencarian yang dilakukan hingga pukul 18:00 WIT belum membuahkan hasil.

“Pencarian direncanakan akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06:00 dengan area pencarian sesuai Ren Ops H.4,” ujar George.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban yang dilaporkan hilang dalam insiden perahu terbalik diterjang ombak di muara Ayip, Distrik Ayip, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Korban yang ditemukan sebelumnya juga sudah dalam keadaan meninggal dunia diketahui bernama Andrianus (34 th).

Posisi korban ditemukan berada pada jarak 4,22 Nm dari lokasi insiden terbaliknya perahu tradisional jenis ketinting.

Diketahui, perahu tradisional ketinting bermuatan 11 orang. Tiga dari 11 penumpang itu dilaporkan hilang.

Insiden tersebut dilaporkan Maikel pada Selasa, 27 September 2022. Ia menyampaikan perahu jenis ketinting dari Distrik Atsj tujuan kampung Yepu, Distrik Ayip terbalik dihantam gelombang di muara Ayip, pada Senin, 26 September 2022.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.