Warga Jayapura Utara Temukan Perempuan Tewas Gantung Diri

EVAKUASI | Petugas kepolisian dari Polresta Jayapura, Kita Jayapura, Papua, dibantu warga mengevakuasi jasad korban dari TKP dibawa ke RS Bhayangkara. (Foto: Ist)
EVAKUASI | Petugas kepolisian dari Polresta Jayapura, Kita Jayapura, Papua, dibantu warga mengevakuasi jasad korban dari TKP dibawa ke RS Bhayangkara. (Foto: Ist)

TIMIKA | Seorang perempuan ditemukan warga Kloofkam di jalan Perintis, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, tewas dalam posisi gantung diri, Sabtu pagi (28/5/2022).

Belakangan, sosok mayat perempuan tersebut diketahui bernama Maria Novita Lumalesy (21), pertama kali ditemukan oleh warga bernama Pairin Saliki (55) saat membuang sampah.

Kapolresta Jayapura, AKBP Victor D. Mackbon dalam keterangannya menyampaikan, saksi Pairin yang hendak membuang sampah dibelakang rumah kontrakannya melihat ke arah pohon bambu seperti ada sosok yang tergantung.

Karena penglihatan rabun, Pairin kemudian memanggil saksi Ali (41) untuk sama-sama mengecek sosok yang dilihat. Ternyata benar, sosok itu adalah seorang perempuan yang sudah tewas dalam posisi tergantung.

“Saksi Ali langsung segera melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Jayapura,” kata AKBP Victor D. Mackbon.

Saat ini, kata AKBP Victor, penyidik Reskrim Polresta Jayapura tengah menyelidiki penyebab korban gantung diri hingga tewas.

Penyidik pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengambil keterangan sejumlah saksi, termasuk saksi pertama menemukan korban.

Jasad korban kini telah dievakuasi ke RS Bhayangkara, sambil menunggu pihak keluarga untuk selanjutnya dilakukan proses visum oleh tim medis.

Dari hasil olah TKP, diamankan sejumlah barang bukti seperti tali tambang jemuran sepanjang 5 meter, 2 bilah pisau, handuk, sendal dan telepon seluler merk Vivo.

reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.