Ratusan Pelajar se-Mimika Meriahkan Karnaval HUT RI ke-72

Ratusan Pelajar se-Mimika Meriahkan Karnaval HUT RI ke-72
KARNAVAL - Ratusan pelajar se-Kabupaten Mimika memadati Graha Eme Neme Yauware untuk mengikuti Karnaval HUT RI ke-72 - (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA I Ratusan pelajara se-Kabupaten Mimika, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA/SMK ikut memeriahkan kegiatan karnaval dalam rangka HUT RI ke-72.

Kegiatan yang dipusatkan di Graha Eme Neme Yauware, Kota Timika, Papua, dibuka secara langsung oleh Bupati Eltinus Omaleng, Jumat (18/8/17) pagi.

Karnaval di tingkat TK mengambil rute dari Graha Eme Neme Yauware – Jalan Budi Utomo, dan Finis di Mulia Mini Mall (Gelael) Jalan Cendrawasih.

Sedangkan karnaval tingkat SD dimulai dari Graha Eme Neme Yauware, Jalan Budi Utomo -Jalan Yos Sudarso – Jalan Belibis, dan kembali ke Graha Eme Neme Yauware.

Sementara untuk tingkat SMP dan SMA dimulai dari Graha Eme Neme Yauware -Jalan Budi Utomo – Jalan Yos Sudarso -Jalan Hasanuddin – Jalan Budi Utomo, dan kembali ke Graha Eme Neme Yauware.

Bupati Eltinus Omaleng mengatakan, kegiatan karnaval tingkat pelajar ini sangat luar biasa. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, ini harus ditingkatkan setiap tahunnya.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa di HUT RI ke 72, semua pelajar di Mimika ikut memeriahkan. Dan inilah tugas generasi muda yang melanjutkan perjuangan bangsa,” kata Bupati Eltinus.

Kata dia, pemerintah daerah sendiri sangat komitmen dalam memberikan dukungan terhadap kemajuan pendidikan di Mimika. Karenanya, program pendidikan menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan daerah.

“Pendidikan dan kesehatan merupakan prioritas dari pemerintah. Karena ini menyangkut perkembangan kualitas sumber daya manusia, untuk bisa lebih maju dan berkembang dalam membangun daerah ini,” ungkapnya. (mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *