Bansos Kemensos RI Kembali Disalurkan untuk KPM di Asmat

PENYALURAN BANSOS | Bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali disalurkan kepada Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) pada 23 distrik di Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (4/3/2021).
PENYALURAN BANSOS | Bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali disalurkan kepada Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) pada 23 distrik di Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (4/3/2021).

ASMAT | Bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali disalurkan kepada Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) pada 23 distrik di Kabupaten Asmat, Papua.

Penyaluran bantuan ini disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Asmat bersama Kantor Pos Cabang Kota Agats, Kamis (4/3/2021).

Kordinator penyaluran Bansos, Syarif Hidayatullah mengatakan, Bansos dari Kemensos RI yang dibagikan di Asmat terdapat dua macam, yakni BST dan BSP.

“Pertama BST (Bantuan Sosial Tunai), dan kedua Sembako (Bantuan Sosial Pangan),” kata Syarif kepada media ini.

Menurutnya, untuk jumlah KPM BST berjumlah 6.089 kepala keluarga. Sedangkan BSP 8.000 kepala keluarga.

BST dan BSP yang disalurkan kali ini untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

BST sendiri perbulan Rp300 ribu, dan BSP perbulan Rp200 ribu, sehingga KPM akan menerima Rp900 ribu untuk BST, dan Rp600 untuk BSP.

“Jadi KPM yang dapat BST tidak dapat bansos sembako, kami ikut aturan sesuai perintah Kemensos RI,” tutur Syarif.

Syarif menambahkan, untuk penyaluran bansos ini sementara dibagikan di Kota Agats, dan juga sebagai lokasi pembagian pada beberapa distrik

“Ada tiga distrik yang sementara dibagikan, Distrik Agats, Distrik Jetsy dan Akat. Setelah penyaluran kepada ketiga distrik di Kota Agats, nantinya akan dilanjutkan di distrik lainya di Asmat,” tutur Syarif.

Syarif menghimbau kepada KPM untuk memanfaatkan bansos ini dengan baik, sebab ini diperuntukan bagi warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Bansos ini adalah bansos Kemensos RI untuk warga dampak Covid-19, dan keberlanjutan bantuan di tahun 2020 dan hingga tahun 2021,” kata Syarif.

 

Reporter: Fagi Difinubun
Editor: Aditra
Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.