Bupati Lantik Tim PKK Asmat Periode 2021-2024

FOTO BERSAMA | Bupati Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo berfoto bersama dengan Tim PKK Asmat periode 2021-2024.
FOTO BERSAMA | Bupati Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo berfoto bersama dengan Tim PKK Asmat periode 2021-2024.

ASMAT | Bupati Elisa Kambu melantik Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK ) Kabupaten Asmat masa bakti 2021-2024 di Aula Wiyata Mandala, Agats, Rabu (2/6/21/2021).

Selain Bupati Elisa, Pelantikan Tim PKK juga dihadiri Wakil Bupati Asmat Thomas E.Safanpo, Ketua DPRD Yoel Mangaprou, Pabung Kodim 1707/Merauke Asmat Mayor Inf Rustam, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Asmat, dan undangan terkait.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Tim PKK adalah salah satu bagian dari integritas pemerintah maka dari itu,Tim PKK diharapkan mampu terlibat rutin dalam pelayanan kepada masyarakat, khusunya persoalan pengembangan SDM perempuan dan kesejahteraan lainnya.

“Pengurus Tim PKK Asmat disesuaikan dengan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Asmat periode 2021-2024,” kata Bupati.

Menururut Bupati, selain memiliki program prioritas tersendiri untuk mendorong pembangunan manusia di Asmat, Tim PKK diharapkan pula bekerja sama dengan dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan organisasi perempuan lainya.

Jika sinergitas itu berjalan, maka dipastikan Tim PKK Asmat akan mampu hadir dan terdepan dalam melaksanakan program prioritas kepada masyarakat.

Program prioritas PKK pada 2021 yang disampaikan pemerintah pusat melalui Kemendagri RI, yaitu pertama, Tim PKK khusunya di Asmat perlu ikut kawal penanganan pandemi, guna memutus rantai penularan Covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua mengalami pandemi global.

Kedua, Tim PKK menyukseskan program Keluarga Berencana (KB), program tersebut juga salah satu usaha pemerintah untuk menekan tingkat pertumbuhan penduduk khususnya di Asmat.

Ketiga, adalah pencegahan dan penanggulangan stunting. Karena dengan keterlibatan Tim PKK di Asmat, akan mampu menekan prevalensi stunting.

“Upaya ini juga untuk melahirkan generasi Asmat unggul yang dan mampu hidup maju dan berdaya saing,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, program Pemkab Asmat juga perlu didukung oleh Tim PKK, seperti program Bangga Papua, program 100 HPK, program peningkatan gizi ibu hamil dan anak dan program kesejahteraan lainya.

Oleh karena itu, Tim PKK yang baru dilantik tetap solid dan berpedoman kepada Tim PKK Provinsi maupun PKK Pusat.

“Semoga Asmat terus kita dorong pembangunanya dan satu komitmen bersinergi untuk menurunkan angka kemiskinan di Asmat,” pungkasnya.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.