Bupati Mimika Pimpin Upacara HUT ke 77 RI

Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng saat meletakan sang saka merah putih untuk siap di kibarkan. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng saat meletakan sang saka merah putih untuk siap di kibarkan. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Upacara detik-detik proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia berlangsung khidmat di Lapangan Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara  Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng, dan komandan upacara Kapten Czi Muh Irzal M dari Satuan Kodim 1710/Mimika.

Untuk pembawa baki bendera merah putih Marlin Santiana Tenawe yang merupakan siswi SMAN 1 Mimika.

Sedangkan pengibar bendera merah putih, yakni di posisi tengah Muh. Alvin Ardiansyah dari SMA Al-Falah Timika yang saat ini duduk di kelas XII SMA.

Untuk disebelah kanan Fransiskus X.F.K. Zonggonau dari SMA Negeri 1 Mimika, dan sebelah kiri Elmenero H.K Tanlain dari SMAN 1.

Sementara itu, untuk pembacaa Teks Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Anthon Bukaleng.

Upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung sukses. Anggota Paskibra juga melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.