Di Timika, Bayi Berusia 1 Hari Ditemukan di Semak-semak

TIMIKA | Bayi laki-laki diduga berusia 1 hari ditemukan seorang warga di semak-semak, di Jalan Irigasi -Komplek Waker atau tepatnya di depan Kantor Klasis GKI, Mimika, Papua Tengah, Senin (26/2/2024) sekitar pukul 07.30 WIT pagi.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Saidah Hobrouw mengatakan, penemuan bayi tersebut berawal dari laporan masyarakat di call center Polsek Mimika Baru.

Dalam laporan itu disebutkan ditemukan bayi yang dibungkus kain dalam kantong plastik warna kuning, dan berada di semak-semak atau rerumputan.

Anggota piket Polsek Mimika Baru langsung merespon dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Di TKP didapatkan kantong plastik warna kuning yang berisi bayi dengan dibungkus kain. Selanjutnya petugas melakukan pengamanan dengan membawa bayi tersebut ke Puskesmas Timika, Jalan Trikora untuk mendapatkan tindakan medis,” kata Kapolsek saat ditemui di Gedung Tongkonan.

Berdasarkan hasil penanganan medis, kata Kapolsek, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan diperkirakan berusia 1 hari. Hal ini diperkuat dengan masih menempelnya tali pusar dan badannya belum terlalu bersih.

“Saat ini bayi masih di Puskesmas Timika dan dalam pengawasan tenaga kesehatan. Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Kesehatan untuk langkah selanjutnya,” katanya.

Kata Kapolsek, melihat kondisi bayi itu, maka diduga proses kelahirannya tidak ditangani secara medis.

Kapolsek berharap kepada masyarakat, apabila ada yang mengetahui atau mendapatkan informasi tentang orang tua bayi tersebut bisa melaporkan ke pihak Kepolisian.

“Kami akan terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, dan diharapkan ada dukungan informasi dari masyarakat,” ungkapnya.

penulis : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *