Dua Pasien Covid-19 di Merauke Dinyatakan Sembuh

KETERANGAN PERS | Plt Kepala Dinas Kesehatan Meruake, dr. Nevile R Mustika saat memberikan keterangan pers di Merauke (Foto: Ist)
KETERANGAN PERS | Plt Kepala Dinas Kesehatan Meruake, dr. Nevile R Muskita saat memberikan keterangan pers di Merauke (Foto: Ist)

JAYAPURA | Di tengah upaya mencegah penyebaran wabah virus corona baru atau Covid-19 yang terus bertambah, kabar sukacita datang dari ujung timur Indonesia yakni Kabupaten Merauke, Papua.

Dua pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Merauke ini dinyatakan sembuh dan bisa pulang ke rumah.

Kepastian ini diperoleh setelah hasil test laboratorium kedua dilakukan dan hasilnya negatif.

“Negative, hasil konfirmasi kedua sudah keluar dan hasilnya negative,’’ kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Meruake, dr. Nevile R Muskita yang dihubungi via telepon selulernya, Selasa (31/3) malam.

Nevile menyebut, kedua pasien tersebut merupakan pasien pertama di RSUD Merauke dan sudah menjalani perawatan medis kurang lebih 2 minggu.

“Keduanya adalah pasien pertama yang positif covid-19 di Merauke. Satu berasal dari Kabupaten Mappi dan satunya asal Merauke,” terang Nevil.

IKLAN-TENGAH-berita

Nevile menerangkan, perawatan kedua pasien ini tidak berbeda dengan pasien lainnya. Keduanya dirawat berdasarkan pedoman penanganan pasien Covid-19 yang diterapkan.

“Tidak ada yang berbeda, semua sama karena pedoman ini berlaku secara nasional,” ucapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar