Dukcapil Mimika Target Program Paten di Tiga Distrik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kepala Disdukcapil, Slamet Sutedjo
Kepala Disdukcapil, Slamet Sutedjo

TIMIKA | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mimika, Papua terus berinovasi dalam pelayanan.

Dimana sebelumnya Dukcapil telah berhasil menjalankan beberapa program untuk memudahkan masyarakat mengurus dokumen kependudukan seperti Orlando, Jempol Adminduk, Lala pu Kaka dan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten).

Pada ada 2020 ada dua distrik yang sudah berjalan yakni Mimika Baru dan Mimika Timur.

Tahun 2021 ini, Dukcapil akan berusaha untuk melayani masyarakat dengan menyiapkan fasilitas agar masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukan langsung di Distrik masing – masing.

Kepala Disdukcapil, Slamet Sutedjo kepada awak media, Jumat (8/1/2021) menuturkan targetnya adalah ingin mengembangkan program paten khususnya di distrik dalam kota yakni Wania, Iwaka dan Kwamki Narama.

“Tahun ini akan kita perluas di distrik dalam kota, terutama Wania. Minggu depan kita akan persiapkan untuk Wania, kami push untuk persiapan, karena Wania merupakan penduduk terpadat kedua sehingga masyarakat tidak harus ke puspem, nanti diikuti oleh Iwaka dan Kwamki Narama, sementara Kuala Kencana masih bisa kami cover di puspem,” jelasnya.

Dirinya berharap agar semua distrik di dalam kota bisa terkoneksi dengan Dukcapil.

“Kami akan mempersiapkan sehingga pelayanan semakin dekat dengan masyarakat dan masyarakat juga bisa semakin sadar mengurus dokumennya,” ujarnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga