Eduard Ivakdalam Bawa Kerangka Sepakbola PON Papua Lawan Sulut United

Yudistira Mambrasar saat dikawal pemain putra delta di Stadion Mandala Jayapura. (Foto: Official Persewar Waropen)
Yudistira Mambrasar saat dikawal pemain putra delta di Stadion Mandala Jayapura. (Foto: Official Persewar Waropen)

JAYAPURA | Persewar Waropen menargetkan tiga poin melawan Sulut United, Selasa (27/9) di Stadion Klabat, Kota Manado dalam lanjutan kompetisi Liga 2 wilayah timur musim 2022-2023.

Bertanding di kandang lawan, pasukan Eduard Ivakdalam membawa 17 pemain yang mayoritas merupakan pemain eks sepakbola PON Papua.

“Saya sebagai pelatih kepala memutuskan tim inti kita tinggalkan untuk lawan Persipura. Jadi yang saya bawa 17 pemain mayoritas pemain sepakbola PON Papua, ditambah dengan 7 pemain pengalaman yang perkuat tim di tahun lalu,” kata pelatih kepala Persewar, Eduard Ivakdalam dalam sesi prescon, Senin (26/9/2022).

Kata Edu, sapaan akrabnya meski membawa pemain sepakbola PON Papua tetap menargetkan tiga poin di kandang lawan Sulut United. Apalagi ia sengaja menurunkan pemain karena ingin mencoba kemampuan para pemain yang sedikit jam bermain.

“Memang cukup kesulitan kita jadwal pertandingan, besok lawan Sulut dan sabtu lawan Persipura. Tapi kita datang kesini bukan jalan-jalan, punya target. Pemain yang turun ini diharapkan ada motivasi tinggi, saya tetap intruksikan untuk kesempatan ini tunjukan kemampuan pemain,” ujar Ivakdalam.

“Sudah di sini tetap target tiga poin, karena untuk lolos ke fase grup kita butuh poin banyak. Setiap game itu partai final, semua pemain yang di Jayapura juga tetap support, kita tidak mau bergeser dipapan atas, harus curi poin dikandang Sulut,” tambahnya.

Eks kapten Persipura ini mengharapkan para pemain tetap mewaspadai lawan karena permainan Sulut United sudah memiliki perubahan yang signifikan.

“Kita punya motivasi untuk tetap main baik, tampil agresif, karena filosopi kita akan bermain highpress. Tapi saya lihat Sulut ini berbeda, bisa hadapi Balikpapan sukses 2 gol, itu berbeda dari lawan Persipura, kita antisipasi itu. Ditambah recorvery mereka lebih baik dari kita,” pungkas Eduard Ivakdalam.

Berikut ke-17 pemain Persewar Waropen: Barep Wahyudi Wibowo, Jhon Pigai, Samuel Gideon Balinsa, Ferdinan Ayomi, Salvador Ayomi, Arodi Uopdana, Jefron Sitawa, Ari Wakum, Jhon Tagi, Yulyan Tjoe, Firman Syahbas, Hermando, Imanuel Rumbiak, Makarius Suruan, Anselmus Kaibu, I Nyoman Ansanay, dan Rafiko Nawipa

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.