Futsal Walikota Resmi Digelar, Dipimpin Wasit Lisensi FIFA

Penyerahan piala bergilir. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Penyerahan piala bergilir. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Turnamen Futsal Walikota Cup II tahun 2023 resmi di gelar di  GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Rabu (15/3/2022) malam. Sebanyak 60 tim kategori SMA/SMK dan Umum berpartisipasi dalam turnamen tersebut, salah satunya klub profesional Black Steel Manokwari.

Penjabat Sekda Kota Jayapura, Robby Awi mengharapkan turnamen ini dijadikan wadah pembinaan klub futsal di Kota Jayapura. Apalagi menurut Robby Awi turnamen itu merupakan kegiatan positif yang didukung penuh oleh pemerintah.

“Pemkot Jayapura memberikan apresiasi kepada semua tim yang ikut bertanding agar menganggap bahwa pertandingan ini adalah seni bukan ajang untuk beraduh kekuatan atau berkelahi,” ujar Pj Sekda Kota Jayapura.

Ia mengharapkan agar masing-masing pemain memberikan penampilan yang terbaik.

“Saya mengajak semua untuk menjaga keamanan terutama kebersihan karena kita ini juga menggunakan gedung milik pemerintah Papua. Mari junjung sportivitas didalam turnamen ini,” katanya.

Sementara Ketua KONI Kota Jayapura, Abisai Rollo mengharapkan para pemain yang ikut serta dalam pertandingan turnamen ini dapat mejunjung tinggi sportifitas maupun jadikan wadah untuk tampil terbaik dari setiap latihan yang sudah dijalani.

“Karena olahraga itu penting bukan harus menang, tapi harus berbangga diri dan jika yang tidak berhasil adalah sukses yang tertunda. Junjung fairplay dalam bertanding,” tuturnya.

Matias B. Mano selaku ketua asosiasi futsal Kota Jayapura membeberkan bahwa turnamen kali ini cukup berbeda, pasalnya menggunakan empat wasit dari PSSI.

“Kita mau turnamen futsal ini berbeda dari sebelumnya, makanya kita gunakan wasit dari PSSI yang berlisensi federasi FIFA dan AFC. Kedatangan mereka (wasit) bisa memberikan warna kualitas dari turnamen sendiri dan bisa memberikan dampak bagi wasit lokal yang ada di Papua, khususnya Kota Jayapura,” pungkasnya.

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *