Gen Z, Wajah Baru Caleg di Mimika

Wajah baru mewarnai calon anggota DPRD Mimika yang bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Mereka dari Generasi Z (Gen Z) yang turut mengambil peranan dalam dunia politik. Salah satunya ialah Darwin Kurnia Rombe.

Menurut para ahli Gen Z memiliki sifat dan karakteristik yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya.

Ryan Jenkins (2017) dalam artikelnya berjudul “Four Reasons Generation Z will be the Most Different Generation”  misalnya menyatakan bahwa Gen Z memiliki harapan, preferensi, dan perspektif kerja yang berbeda serta dinilai menantang bagi organisasi.

Karakter Gen Z lebih beragam, bersifat global, serta memberikan pengaruh pada budaya dan sikap masyarakat kebanyakan.

Satu hal yang menonjol, Gen Z mampu memanfaatkan perubahan teknologi dalam berbagai sendi kehidupan mereka. Teknologi mereka gunakan sama alaminya layaknya bernafas.

Tentunya sebagai Gen Z, Darwin yang kini berusia 23 tahun lebih terpecaya dalam berinovasi untuk masyarakat.

Darwin berasal dari Partai Perindo. Ia berada pada nomor urut 1 dengan Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kelurahan Kwamki, Kelurahan Timika Jaya, Kelurahan Wanagon, Kelurahan Ninabua dan Kelurahan Hangaitji.

Sebagai generasi Z, Darwin selalu mempersiapkan waktu untuk menemui masyarakat, walau hanya beberapa menit

Dengan begitu, Darwin dapat mendengarkan keluh kesah masyarakat, dan apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Karena generasi Z dinilai lebih terpecaya dalam berinovasi untuk masyarakat,” pungkas Darwin.
Dengan hadirnya Caleg dari Gen Z, tentunya memberikan peluang untuk ikut membangun Kabupaten Mimika melalui masukan masyarakat, jika nantinya duduk sebagai wakil rakyat.

Karena sebagai Gen Z, tentunya terus mengamati setiap perubahan yang dibutuhkan masyarakat demi pembangunan Kabupaten Mimika dari aspek infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial.

penulis : Aditra
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *