Pemungutan Suara Pemilu 2024 Usai, Darwin: Terima Kasih Semuanya

Darwin Kurnia Rombe
Darwin Kurnia Rombe

TIMIKA | Pemungutan suara Pemilu 2024 telah selesai dilakukan pada Rabu 14 Februari. Darwin Kurnia Rombe mengucupkan terima kasih kepada semua masyarakat Dapil 1 Mimika yang sudah memberikan suaranya.

97 persen suara sudah masuk di pusat tabulasi Center Sahabat Darwin. Hasilnya 5.085 suara didapatkan Darwin.

Hasil ini diperoleh dari salinan rekap form C1 dari para saksi yang ada. Dengan hasil ini Darwin optimis lolos sebagai anggota DPRD Mimika.

“Pencapaian suara ini, menurut Darwin adalah karunia yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Darwin kepada media ini, Sabtu (17/2/2024).

Pencapaian ini, kata Darwin, dia persembahkan buat kedua orang tua, kakak dan adik yang dengan penuh kesabaran mendukung dirinya dalam perjuangan ini.

Darwin juga memberikan apresiasi yang setinggi-tinggnya kepada semua relawan pendukung “Sahabat Darwin” yang berjuang tak kenal lelah demi mencapai dukungan terbesar dari masyarakat Dapil 1.

Dirinya dan Tim “Sahabat Darwin” telah bekerja keras bahu membahu dengan berbagai program elektoral selama 1 tahun.

Sebelum dirinya dan tim menyusun program elektoral, mereka mencoba terjun langsung ke masyarakat Dapil 1 untuk memetakan persoalan-persoalan dan pergumulan masyarakat.

Banyak masyarakat menyampaikan keluhan dan aspirasi tentang Infrastuktur dan lainnya.

“Setelah saya terjun ke masyarakat saya pun menyusun program kampanye yang saya akan kampanyekan,” kata Darwin.

9 program kampanye pun disusun Darwin bersama tim.

Pertama, menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Mimika dengan transparan dan bertanggung jawab.

Kedua, memperjuangkan program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat Mimika baru secara, khusus masyarakat OAP dalam pelatihan dan upaya bantuan modal usaha lewat program pemerintah.

Ketiga, mendorong pembangunan Infrastruktur dasar di wilayah Mimika Baru (Jalan, drainase, jembatan, lampu penerangan jalan) yang dapat mempermudah akses dan mobilitas masyarakat.

Keempat, memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan program dan kebijakan melalui mekanise yang transparan dan akuntabel.

Kelima, meningkatkan dan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau.

Keenam, membuat program pelatihan kerja berbasis kompetensi bagi para pemuda pemudi dan masyarakat Mimika Baru dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan keahlian mereka, sehingga dapat mempermudah mendapatkan pekerjaan.

Ketujuh, membantu kebutuhan dasar petani dan peternak di wilayah Mimika baru lewat bantuan program pengadaan bibit ternak, bibit ikan, bibit pertanian dan pakan ternak.

Kedelapan, menggalang kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat Mimika Baru untuk mengatasi permasalahan sosial dan keamanan masyarakat.

Kesembilan, memperjuangkan kesetaraan hukum, perlindungan anak, pemberdayaan wanita dan keluarga, serta membela hak hak keluarga tidak mampu dalam pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan.

Kesembilan program tersebut kemudian Dariwin sampaikan ke masyarakat Dapil 1 saat bersosialisasi dan berkampanye.

Melalui pendekatan humanis dan bersahabat saat berkampanye dan pemaparan program yang ada serta penawaran konsep penyerapan aspirasi masyarakat dengan konsep digital.

Masyarakat menyambut dan merespon dengan positif semua program yang dibuat. Banyak masyarakat yang datang memberikan dukungan baik secara kelompok maupun perorangan. Dukungan dari waktu ke waktu semakin besar hingga mencapai ribuan dukungan.

“Dengan keterpilihan saya menjadi anggota DPRD Kabupaten Mimika tanggal 14 Feb 2024, maka ini sebuah kesempatan terbaik bagi saya untuk mengabdi dan merealisasikan program saya diatas,” ujar pria 23 tahun ini.

Darwin adalah putra yang lahir dan besar di Kwamki Mimika baru. Dirinya mempunyai kerindunga dan cita-cita sejak kecil suatu saat nanti bisa bertindak nyata untuk memajukan daerah Mimika.

“Dan ini moment terbaik itu melalui Pemilu 2024,” tutur Darwin.

Melalui kesempatan ini, Darwin selaku Caleg Perindo Dapil 1 meliputi Kelurahan Kwamki, Kelurahan Timika Jaya, Kelurahan Wanagon, Kelurahan Ninabua dan Kelurahan Hangaitji menyatakan mendukung KPUD Mimika selaku
penyelenggara Pemilu untuk menyelesaikan tahapan Lemilu ini dengan baik, mulai dari rekap PPD hingga penetapan hasil Pileg DPRD Mimika 2024.

Darwin berharap, Pemilu dari tahapan ke tahapan bisa berjalan dengan baik, jujur dan adil.

Darwin pun menghimbau kepada semua relawan, pendukung dan para “Sahabat Darwin” untuk tetap tenang, terus menjaga ketertiban dan keamanan demi terciptanya Pemilu yang damai dan bermartabat di tanah Amungsa.

“Terima kasih untuk semuanya,” pungkas Darwin. (Adv)

 

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *