Hotel Horison Diana Peringati Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

PERINGATAN | Manajemen dan Staff Hotel Horison Diana Timika saat menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
PERINGATAN | Manajemen dan Staff Hotel Horison Diana Timika saat menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Manajemen dan Staff Hotel Horison Diana Timika, pada Selasa (19/4/2022) menggelar peringatan Nuzulul Quran 1443 H/2022 M dan puka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Bunda Mulia dan Laskar Pelangi.

Direktur Operasional Hotel Horison Diana Timika, Lina mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Nuzulul Quran dan buka puasa bersama. Kegiatan ini sendiri sudah dua kali sejak Horison Diana Timika berdiri.

“Pada acara ini kami ingin berbagi dengan adik-adik Panti Asuhan, sebagai bentuk kasih. Sekaligus dalam rangka memperingati momen Nuzulul Quran, yakni peristiwa turunnya wahyu pertama (Al Quran) kepada Nabi Muhammad SAW,” katanya.

“Semoga dengan semangat Nuzulul Quran, lebih memprerat talisilaturahmi dan kebersamaan umat beragama di Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Selain penyerahan bantuan kepada kedua yayasan Panti asuhan ini, pada acara tersebut juga diisi tausiyah yang diisi pendiri Majelis Taklim Habib Helmi Alkaf.

Dimana, pada tausiyahnya Habib Helmi menyampaikan, dalam keadaan berpuasa pahala kita dilipatgandakan oleh Allah SWT. Apalagi melakukan kegiatan seperti ini bersama anak-anak yatim.

“Dulu tidak ada rumah yatim, karena berebut untuk mengasuhnya. Namun dengan perkembangan jaman, maka berdirilah rumah yatim untuk mendapatkan kemuliaan Allah SWT,” katanya.

Habib Helmi juga menyampaikan bahwa anak-anak yatim merupakan kunci keberkahan dunia dan akhirat. Apalagi bertepatan dengan Nuzulul Quran yang merupakan peringatan wahyu pertama dan menjadi pedoman hidup bagi umat manusia.

“Nabi Muhammad SAW dan anak-anak yatim itu sangat dekat. Sehingga kalau kita menyantuni anak-anak yatim maka akan mendapatkan berkah yang berlipat ganda,” ungkapnya.

reporter : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.