Ke Mimika, Menteri Keuangan Bertemu Tiga Kepala Kantor dan Bermalam di Freeport

PERTEMUAN - Pertemuan Menteri Keuangan dengan jajaran dan pegawai di bawah Kementerian Keuangan di Mimika. (Foto: Mujiono)
PERTEMUAN | Pertemuan Menteri Keuangan dengan jajaran dan pegawai di bawah Kementerian Keuangan di Mimika. (Foto: Mujiono)

TIMIKA | Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, pada Sabtu (3/12/202) melakukan kunjungan kerja terbatas ke Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Pada kunjungan kerja terbatas tersebut, Menteri Keuangan langsung menemui tiga kepala kantor yang berada di bawah Kementerian Keuangan, mulai dari Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN), dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Mimika.

Pertemuan dilakukan secara tertutup di KPP Pratama di Jalan Cenderawasih, dan mendapatkan pengawalan cukup ketat dari aparat TNI-Polri di Mimika.

Kepala Kantor KPP Pratama Ambar A Ari Mulyo mengatakan, kunjungan kerja  Menteri Keuangan untuk melakukan silaturahmi dengan  seluruh jajaran di bawah Kementerian Keuangan.

Namun demikian, Kepala KPP Pratama tidak menjelaskan secara detail pertemuan maupun arahan yang disampaikan oleh Menteri Keuangan.

“Ini pertemuan masih berlangsung,” kata Ambar saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Selain itu Menteri Keuangan, Sri Mulyani juga dijadwalkan mengunjungi areal tambang PT Freeport Indonesia.

Vice President Government Relations (VP Govrel) PT Freeport Indonesia,  Johnny Lingga membenarkan kalau Menteri Keuangan ke Mimika akan mengunjungi areal tambang PT Freeport Indonesia untuk menghadiri perayaan Natal bersama PTFI, yang rencananya digelar pada 4 Desember 2022 besok.

“Jadi Bu Menteri menginap semalam di Tembagapura, sekaligus menghadiri perayaan Natal Freeport,” katanya.

Sri Mulyani dijadwalkan kembali ke Jakarta,  Senin (5/12/2022).

Tanggapi Berita ini
reporter : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.