Kedua Kalinya Persewar Kalah di Markas Sendiri

Aksi Jefron Sitawa. (Foto: MO Persewar)

JAYAPURA | Persewar Waropen untuk kedua kalinya gagal mendapatkan kemenangan di markas sendiri setelah dikalahkan tim tamu Gresik United dengan skor tipis 0-1 pada babak 12 besar Grup Z, berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (22/1/2024).

Gol kemenangan Gresik United dicetak Victor Bertomeu melalui tendangan penalti dimenit ke-68 setelah Jefron Sitawa melanggar keras Samsul Arif di kotak 16.

Peluang pasukan Eduard Ivakdalam ini semakin berat untuk lolos ke babak semifinal lantaran menyisakan dua laga laga dengan mengantongi tiga poin.

Pelatih kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam mengatakan, pemainnya hilang fokus dibabak pertama. Dimana anak asuhnya terkesan tidak siap ketika lawan yang justru tampil menyerang.

“Ini terbalik saat bermain lawan dikandang mereka, lawan bisa belajar apa yang kita lakukan di sana, sehingga taktikal mereka bermain cepat itu berhasil menekan kita. Hal itu membuat kondisi fisik maupun permainan kita jadi turun drastis, sehingga kita tidak bisa bermain memberikan perlawanan yang lebih hebat lagi,” kata Eduard Ivakdalam kepada awak media usai laga.

Dia katakannya ada beberapa momentum untuk mencetak gol, namun pemain seperti sia-siakan peluang tersebut.

“Kita bisa ambil bola, tapi setelah itu tidak cepat keluar kembangkan permainan seperti sebelumnya, sehingga lawan bisa kuasai bola. Memang tidak jalan dibabak pertama, ada beberapa momentum untuk bisa manfaatkan peluang jadi gol, tapi tidak terjadi, sia-siakan peluang kita membuat terjadi penurunan,” katanya.

Sementara kapten tim Boaz Solossa mengatakan rekan-rekannya terlalu puas dengan raihan kemenangan di markas lawan. Hal itu membuat permainan tidak berkembang maksimal maupun tidak memanfaatkan peluang dengan baik menjadi gol.

“Cepat puas raih menang disana, kalau di sana kita kerja keras, kerjasama tim akhirnya bisa dapatkan tiga poin. Dan mereka datang kesini dengan target yang sama, sudah berulang kali kita sampaikan, kalau kita tidak siap, mereka bisa memanfaatkan itu dengan baik. Memang kita ada beberapa peluang, tapi adik-adik kurang siap, kurang fokus memanfaatkan peluang dengan baik,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *