Kepolisian Perkuat Pengamanan Tahapan Pemilu 2024 di Puncak

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengungkapkan seluruh jajarannya siap melakukan pengamanan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 mulai dari distribusi logistik hingga tahap akhir.

Kompol I Nyoman Punia saat ditemui wartawan di Bandara Mozes Kilangin sisi barat pada Senin, 27 November 2023 mengungkapkan, sejauh ini tahapan demi tahapan pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan pihaknya dengan KPU dan Bawaslu Puncak berjalan lancar dan tidak terkendala apapun.

Nyoman menyebut pihak penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu semuanya sudah berada di Puncak, setelah sebelumnya sempat berada di Mimika.

“Kami sangat siap melakukan kegiatan demokrasi (pemilu) itu,” katanya.

Nyoman melanjutkan, titik-titik pengamanan atau daerah yang dianggap rawan pun telah sejak dini dipersiapkan pengamanannya, termasuk antisipasi gangguan keamanan saat distribusi logistik.

“(Untuk pengamanan logistik dan pemilu) kami lakukan sispamkota, itu peragaan jika ada gangguan ini, apa yang kita lakukan, itu sudah kami peragakan, termasuk soal pendistribusian ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti,” terangnya.

Nyoman juga mengatakan untuk TPS yang dianggap rawan akan diperkuat pengamanannya.

“Ada beberapa wilayah yang sangat rawan disana, kemungkinan nanti (pencoblosan) bergabung ke distrik induk, memang kita sudah pantau,” jelasnya.

Distrik di Kabupaten Puncak berjumlah 25 dengan total kampung sebanyak 206 kampung.

 

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *