Klinik Bergerak YPMAK Menjangkau Distrik Terjauh di Kabupaten Mimika

Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Klinik Bergerak YPMAK di daerah pesisir pantai Mimika. (Foto: Dok Humas YPMAK)
Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Klinik Bergerak YPMAK di daerah pesisir pantai Mimika. (Foto: Dok Humas YPMAK)

TIMIKA | Klinik Bergerak merupakan bagian dari pelayanan Kampung Sehat Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) yang hadir untuk melengkapi upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya Suku Amungme dan Kamoro di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Pelayanan Klinik Bergerak dilakukan secara rutin di kampung-kampung pesisir dan pedalaman Mimika.

Pada tanggal 13 – 22 Maret 2023, Tim Klinik Bergerak melakukan layanan kesehatan perdana di tahun 2023 di dua distrik, yakni Distrik Mimika Barat Jauh dan Mimika Barat Tengah.

Di Distrik Mimika Barat Jauh, Tim Klinik Bergerak melakukan pelayanan pada dua kampung, yakni Kampung Aindua dan Umar Ararau. Sementara di Distrik Mimika Barat Tengah tim melayani satu kampung, yakni Kampung Kapiraya. Ketiga kampung tersebut memiliki populasi penduduk sebanyak 1.286 jiwa.

Klinik Bergerak terintregasi dengan Program Kampung Sehat. Dalam pelaksanaannya diimplementasikan oleh Pelkesi Wilayah V Timika selaku mitra pelaksana program Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia.

penulis : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *