Komunitas ATM Dilantik, Wabup: Harus Bermitra dengan Pemerintah Bangun Mimika

LANTIK | Proses pelantikan pengurus Anak Timika Milenial. (Foto: Anya Fatma/SP)
LANTIK | Proses pelantikan pengurus Anak Timika Milenial. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Pengurus komunitas Anak Timika Milenial (ATM) telah resmi dilantik, Sabtu (5/9) di Gedung Tongkonan, Jalan Samratulangi, Timika.

Komunitas yang telah dibentuk sejak 27 Juni 2020 memiliki semboyan perubahan, pilihan dan prinsip.

Pelantikan ini juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD, anggota DPRD Mimika dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Setelah prosesi pelantikan, para anggota ATM juga dikukuhkan secara adat Suku Amungme dan Kamoro.

Ketua Dewan ATM, Ricardo Magal dalam sambutannya menjelaskan, komunitas ATM ini dibetuk untuk menyatukan anak-anak Timika Milenial yang kreatif dalam menyampaikan ide dan gagasan yang membangun bagi anak muda dan masyarakat Mimika secara umum.

Komunitas yang memiliki sapaan ‘bro dan sis’ kepada sesama anggota ini juga akan memberikan tempat dan memprioritaskan anak muda baik suku Amungme Kamoro dan anak muda se-nusantara untuk terus berkembang tanpa melupakan kearifan lokal.

IKLAN-TENGAH-berita

Ricardo mengumpamakan komunitas ATM ibarat sebuah kandang besar yang didalamnya ada singa, harimau, macan, kuda, domba, kancil dan hewan lainnya yang hidup berdampingan tanpa saling menggigit.

“Saya ajak seluruh bro n sis pengurus dan anggota yang baru dilantik untuk bekerjasama dalam membesarkan ATM dan bisa membantu pemerintah membangun Mimika,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar