Memasuki Masa Pra Paskah, Wabup: Bersihkan Diri untuk Membangun Mimika

Ilustrasi penerimaan abu di dahi. Sumber: Katolikana
Ilustrasi penerimaan abu di dahi. (Sumber: Katolikana)

TIMIKA | Pra Paskah adalah tradisi Kristiani yang dirayakan oleh seluruh umat Kristiani. Ini adalah masa pengorbanan 40 hari yang sakral sebelum Kematian dan Kebangkitan Yesus.

Selama Masa Pra Paskah, umat Kristen bersiap untuk merayakan Minggu Suci dengan berdoa dan memperbaiki hubungan dengan Tuhan.

Mengawali Masa Pra Paskah, khususnya umat Katolik di seluruh dunia pada Rabu (17/2/2021) mengikuti Misa Rabu Abu (penerimaan abu di dahi) sebagai bentuk perkabungan, pertobatan, dan merendahkan diri menuju kemenangan kebangkitan Kristus.

Mewakili Pemerintah Daerah Mimika, Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob kepada wartawan, Rabu (17/2/2021) juga turut menyampaikan pesan Pra Paskah.

“Pesan pemerintah kepada umat Kristiani supaya mulai hari ini, baik yang mulai melaksanakan masa pantang dan puasa, juga melaksanakan ibadah, agar bisa membersihkan diri di tahun 2021 ini dan bersama membangun Kabupaten Mimika yang baik,”pesan Wabup.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Misba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.