Minum Miras Oplosan, 4 Orang Meninggal dan 75 Keracunan

Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok Seputarpapua)

JAYAPURA | 4 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya dilaporkan keracunan usai mengkonsumsi minuman keras (miras) oplosan di Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi, mengatakan, keracunan massal ini terjadi ketika salah satu warga menemukan miras oplosan jenis sopi sebanyak 9 koli atau 206 botol di muara.

“Insiden ini berawal ketika salah satu warga menemukan puluhan botol miras oplosan di Muara Kampung Suru. Kemudian dibawa ke kampung dan dibagikan untuk dikonsumsi sama-sama,” kata Kapolres ketika dikonfirmasi pada Sabtu (24/2/2024) malam.

Akibat mengkonsumsi miras oplosan itu, 4 orang dilaporkan meninggal dunia dan puluhan lainnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“Hari Senin (19/2/2024) itu satu orang yang menemukan miras oplosan ini meninggal dunia, kemudian pada hari Selasa (20/2/202) ada tiga orang lagi meninggal dunia. Mereka ini mengkonsumsi minuman dalam jumlah banyak,” ungkap Kapolres.

“Kemudian pada Rabu (21/4/2024) itu ada 75 orang yang dibawa ke rumah sakit karena keracunan miras itu. Setelah ditangani ada beberapa yang langsung pulang dan hanya rawat jalan, sementara tujuh orang masih menjalani rawat inap,” bebernya.

Kapolres mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki pemilik miras oplosan yang ditemukan warga tersebut.

“Untuk pemilik mirasnya masih kita selidiki karena dari informasi yang kita dapatkan miras itu ditemukan mengapung di muara dan langsung dibawa oleh masyarakat untuk dibagikan dan dikonsumsi bersama,” pungkasnya.

penulis : Firga
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *