Napi Kasus Narkotika Kabur dari Lapas Timika 

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Seorang narapidana (napi) kasus narkotika yang diketahui bernama Gabriel Toton Tifaona alias Toton, kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Timika, Papua.

Hal ini dibenarkan Kepala Lapas (Kalapas) Timika, Marthen Bake Palinoan. Ia mengatakan, napi tersebut kabur dari Lapas sejak 31 Desember 2021.

“Dia kaburnya itu karena pada saat itu ada kunjungan masuk. Waktu itu kan ada kunjungan masuk di masjid, pada saat ambil barang-barang dari luar itu, disitu dia manfaatkan,” kata Kalapas yang dikonfirmasi Seputarpapua.com di Timika, Senin (10/01/2022).

Hingga kini, petugas Lapas Timika tengah melakukan upaya pencarian terhadap yang bersangkutan, namun belum juga membuahkan hasil.

Bahkan, koordinasi pun sudah dilakukan petugas ke pihak keluarga napi yang bersangkutan, namun belum juga mendapat informasi positif terkait keberadaan Toton.

“Petugas kita masih cari dulu, nanti kalau bagaimana baru kita sampaikan juga ke polisi soal ini,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun Seputarpapua.com, Toton diketahui mendapat vonis dari Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika dengan hukuman pidana penjara kurang lebih 6 tahun 8 bulan.

Namun informasi lebih detail terkait berapa lama vonis yang dijalani Toton belum dikonfirmasi pihak Lapas.

reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.