Opening Ceremony Peparnas XVI Papua Digelar di Stadion Mandala

Ketua Harian PB Peparnas Papua, Doren Wakerkwa
Ketua Harian PB Peparnas Papua, Doren Wakerkwa (Foto: Aditra/Seputarpapua)

TIMIKA | Opening Ceremony Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua tahun 2021 akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, Papua.

Hal ini diungkapkan Ketua Harian PB Peparnas Papua, Doren Wakerkwa saat diwawancara di Jayapura, Kamis (21/10/2021).

Doren menjelaskan, pada pelaksanaan PON yang berlangsung mulai opening ceremony 2 Oktober hingga closing ceremony pada 15 Oktober telah berlangsung dengan tertib.

Opening dan closing ceremony PON XX itu digelar di Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura.

Untuk itu, kata Doren, nantinya opening dan closing ceremony Peparnas akan digelar di Kota Jayapura tepatnya di Stadion Mandala.

“Peparnas dari pembukaan dan penutupan selesai kita lakukan di Mandala,” kata Doren.

Dengan diadakan di Kota dan Kabupaten Jayapura ini, lanjut dia, memberikan keadilan atau pemerataan pelaksanaan iven nasional.

“Ada keadilan yang muncul, kemarin PON di kabupaten Jayapura ini Peparnas di kota Jayapura,” ujarnya.

Ia berharap dengan suksesnya pelaksanaan PON, juga bisa mensukseskan Peparnas sesuai dengan yang diharapkan Ketua PB Peparnas, Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Saya harap bisa mengukir sejarah baru,” ungkapnya.

Doren lebih lanjut mengharapkan pelaksanaan Peparnas bisa berjalan lancar agar bisa mengangkat nama Papua di kancah nasional dan internasional.

Doren juga mengapresiasi media yang pada pelaksanaan PON XX lalu tidak hanya mengekspos perhelatan olahraga tetapi juga pelayanan panitia dan juga pembangunan di Papua.

“Terima kasih sudah enunjukkan bahwa pembangunan secara utuh di Papua sudah sejajar dengan provinsi lain di Indonesia,” ungkapnya.

Dengan begitu, kata Doren, informasi-informasi diluar bahwa di Papua masih hutan dan juga ada stigma yang kurang baik juga telah ditepis dengan suksesnya perhelatan PON XX.

Ia menambahkan, dari PON dan Peparnas nanti akan menunjukkan bahwa anak-anak Papua sudah berkembang di berbagai bidang.

“Dengan acara pembukaan dan penutupan kemarin itu anak anak Papua  yang tampil terbukti bahwa di Papua itu hebat dan luar biasa,” tuturnya.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.