Gubernur Papua Serahkan Bonus Atlet Perparnas XVI Peraih Medali

SERAHKAN | Gubernur Papua Lukas Enembe saat menyerahkan bonus kepada atlet Peparnas XI, Rabu (26/2/2022). (Foto: Dian Mustikawati)
SERAHKAN | Gubernur Papua Lukas Enembe saat menyerahkan bonus kepada atlet Peparnas XI, Rabu (26/2/2022). (Foto: Dian Mustikawati)

JAYAPURA | Pemerintah Provinsi Papua menyerahkan bonus bagi atlet peraih medali emas perorangan senilai Rp1 miliar 50 juta, medali perak Rp525 juta, medali perunggu Rp255 juta.

Sedangkan atlet peraih medali emas beregu Rp675 juta, medali perak Rp325 juta dan medali perunggu Rp165 juta.

Penyerahan bonus diberikan langsung  Gubernur Papua Lukas Enembe dalam ibadah perayaan Natal bersama ASN, TNI/Polri, dan masyarakat. Sekaligus ucapan syukur suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua tahun 2021 di Istora Papua Bangkit, Rabu malam (26/1/2022).

Gubernur Lukas Enembe mengharapkan prestasi PON XX dan Peparnas dapat ditingkatkan pada pelaksanaan dua multi event empat tahunan di provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024.

“Dapat kita tingkatkan dan pertahankan pada event Nasional empat tahunan kedepan di Aceh dan Sumatera Utara. Kepada KONI dan NPC Papua dapat mempersiapkan atlet-atlet yang tangguh di Aceh dan Sumatera Utara,” kata Enembe.

Bonus melebihi dari atlet PON ini sangat diapresiasi oleh Ketua Umum Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Papua, H. Jaya Kusuma.

“Kita dari NPC sangat terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Gubernur Papua Lukas Enembe. Apa yang ditunggu dan dijanjikan sudah diwujudkan. Tinggal kita bersabar, menunggu transfernya, kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah,” ujarnya.

Sekedar diketahui, pada pelaksanaan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di bulan November, Provinsi Papua berhasil menorehkan sejarah baru juara umum dengan memperoleh sebanyak 127 medali emas, 87 medali perak dan 93 medali perunggu, mempertandingkan 12 cabang olahraga (cabor).

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.