Ratusan Atlet NPCI Jayapura Jalani Seleksi Peparnas Medan

Seleksi Atlet Peparnas. Foto: Vidi

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Papua mulai menjaring atlet disabilitas diberbagai daerah guna mendapatkan atlet potensial untuk bergabung pada kontingen Papua menuju Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVII/2024 di Medan, Sumatera Utara.

Penjaringan itu dimulai dari Kabupaten Jayapura, berlangsung di Stadion Bas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (14/5/2024).

Ada sebanyak 102 atlet yang dipersiapkan NPCI Kabupaten Jayapura,

Ketua NPCI Kabupaten Jayapura, Renaldy Tokoro mengatakan bahwa 102 atlet yang disiapkan itu difokuskan kepada cabang olahraga renang dan atletik. Dimana para atlet itu, sudah disiapkan beberapa bulan lalu melalui pemusatan latihan berjalan.

“Cabor yang disiapkan atletik dan renang, kalaupun ada cabor lain akan ditambahkan. Saat ini yang diseleksi atlet nomor tolak peluru dan lempar lembing, seleksi lainnya itu nanti lari dan lompat. Harapan kita banyak yang bisa lolos perkuat NPCI Papua ke Medan,” kata Tokoro kepada awak media.

Sementara Ketua Umum NPCI Papua, Jayakusuma mengatakan, kriteria atlet yang lolos penjaringan harus memiliki limit waktu saat Peparnas Papua, maupun peraih medali. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan atlet-atlet muda dinilai potensial bisa lolos perkuat Papua nantinya.

“Tentunya mereka yang lolos perkuat Papua itu harus melewati limit waktu di Peparnas Papua, peraih medali itu yang akan kita panggil dan atlet-atlet baru tidak memungkinkan untuk direkrut karena limit waktu mereka. Saya apresiasi antusias mereka, kita akan lanjutkan seleksi ini dengan harapan bisa dapatkan yang terbaik, memperkuat NPCI Papua, sehingga bisa berprestasi dan bisa membawa nama Papua dikancah nasional dan internasional,” ujarnya.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *