Pemain Lokal Masih Ingin Bertahan di Skuad Persipura

Persipura Jayapura. (Foto: Official Liga)
Persipura Jayapura. (Foto: Official Liga)

JAYAPURA | Manajemen Persipura Jayapura mengklaim seluruh pemain lokalnya tetap bertahan bersama Persipura, meskipun harus turun berlaga ke kasta Kompetisi Liga 2.

“Saya berterus terang bahwa anak-anak Papua yang bermain di Persipura Jayapura dan saya sebagai orang Papua, kita sudah berjuang dan selesai pertandingan mereka (pemain) semua masih kompak. Dan mereka berkata sendiri masih berjuang untuk Persipura Jayapura, walaupun kita sudah turun ke Liga 2,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano di Kota Jayapura, Kamis (7/4/2022).

Kata BTM, para pemainnya masih menginginkan berada dalam skuad mutiara hitam julukan Persipura Jayapura.

“Mereka tidak akan kemana-mana hanya baru 2 yang saya telah tanda tangani minta keluar dari Persipura yaitu Ramai Rumaikeik dan Donny Monim. Yang lainnya masih kompak dan masih berada pada Persipura Jayapura,” ungkapnya.

Keluarnya Ramai Rumakiek dan Donny Monim menambah tiga pemain asing sebelumnya yang tidak lagi berseragam merah hitam yakni Takuya Matsunaga, Ramiro Fergonzi dan Yevhen Bochkvili. Termasuk pelatih asal Argentina Angel Alfredo Vera.

Berdasarkan regulasi kompetisi Liga 2, memang tidak diperbolehkan untuk memainkan pemain dan pelatih asing.

“Regulasi tidak bisa mainkan pemain dan pelatih asing jadi kita manajemen lepas mereka,” tandasnya.

Keluarnya Donni Monim dan Ramai Rumakiek memang tanpa alasan karena keduanya sedang diincar beberapa klub kasta tertinggi Liga 1. Apalagi Ramai Rumakiek merupakan andalan timnas Indonesia yang ditangani pelatih asal Korea Selatan Sin Tae Yong.

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.