seputarpapua.com

Polres Mimika Amankan Simpatisan KNPB Terkait Postingan Hoaks, Bukan Diculik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INTEROGASI – Penyidik Satreskrim Polres Mimika menginterogasi ED terkait postingannya di Facebook. Foto: Ist/Seputarpapua

TIMIKA | Seorang warga berinisial ED alias Edo yang diduga merupakan simpatisan KNPB, Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 15.30 WIT, diamankan anggota Satreskrim Polres Mimika lantaran memposting di media sosial (Medsos) informasi yang dianggap hoaks atau bohong.

Informasi bohong yang di posting ED alias Edo di akun Facebook atas nama Edo Beanal Dogopianago tersebut, salah satunya terkait penerimaan Bintara Noken Polri.

Di postingannya, ED menyampaikan kalau penerimaan Bintara Noken Polri merupakan skenario Negara untuk mengadu domba sesama orang Papua. Sehingga ia mengajak generasi muda Papua untuk tidak melibatkan diri dalam perekrutan tersebut melalui kalimat-kalimat yang di postingnya.

Kasatreskrim Polres Mimika, AKP Hermanto mengatakan, dari kalimat-kalimat yang di-posting ED di akun Facebook-nya, adalah tidak benar dan berisi hasutan.

Di mana, terkait perekrutan Bintara Noken Polri, adalah upaya Polri untuk membentuk karakter individu putra asli Papua yang berkarakter kebangsaan, menjiwai nilai-nilai luhur Pancasila serta mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di wilayah Papua, bukan untuk mengadu domba generasi muda Papua.

Oleh karena itu, dengan adanya informasi terkait postingan ED yang meresahkan dan hoaks tersebut, ED langsung diamankan petugas Satreskrim sore tadi di Jalan Mambesak, Timika Indah, kemudian dibawa ke Polres Mimika untuk di interogasi.

Berita Terkait
Baca Juga