PSBS Biak Ingin Jadikan Stadion Cenderawasih ‘Angker’ bagi Deltras FC

Prescon PSBS Biak. (Foto: Official PSBS Biak)
Prescon PSBS Biak. (Foto: Official PSBS Biak)

JAYAPURA | PSBS Biak bakal melakoni laga kandang perdana melawan Deltras FC, Minggu (11/9/2022) di Stadion Cenderawasih, Kota Biak dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia wilayah timur musim 2022-2023.

Pelatih Kepala PSBS Biak Ega Raka Galih mengatakan,
bertanding sebagai tuan rumah, tiga poin menjadi target yang diusung tim berjuluk napi bongkar ini. Apalagi ini merupakan laga kebangkitan karena di laga sebelumnya harus takluk dari tim Putra Delta Sidoarjo 0-3 tanpa balas.

Ega Raka Galih memastikan tiga poin menjadi milik timnya karena modal bermain home perdana yang ditonton oleh masyarakat dan pecinta PSBS Biak. Termasuk diuntungkan dengan jeda waktu persiapan yang sangat panjang.

“Pasca pertandingan pertama kita kalah dan tentu sudah lakukan evaluasi. Dan kita sudah tau titik mana kelemahan dan kita lakukan simulasi taktikal untuk meredam kekuatan mereka,” kata Galih dalam sesi prescon, Sabtu (10/9/2022).

“Kita pastikan seluruh pemain, manajemen, pelatih dan suporter ingin menyambut kemenangan perdana di kandang kita. Kita sangat siap hadapi mereka dan kita pastikan buat angker di Stadion sendiri dan kita ingin raih 3 poin untuk kebahagiaan masyarakat Biak,” tambahnya.

Dalam laga itu, meski melawan tim papan atas yang tidak pernah alami kalah di dua laga. Pasukan napi bongkar tetap bermain fight demi tiga poin.

“Ada 28 pemain dalam kondisi bugar dan kita punya banyak pilihan untuk menangkan laga dan pemain sudah tau apa yang menjadi tanggung jawab mereka. Yang penting kita harus dapatkan tiga poin di kandang sendiri,” tegas Galih.

Senada disampaikan kapten tim PSBS Biak, Patrias Rumere yang sangat berambisi untuk dapatkan tiga poin di kandang sendiri.

“Ini laga home pertama kita, laga perdana kita kalah, otomatis kita ingin bangkit dan menang. Kita pastikan akan menangkan pertandingan buat masyarakat dan pecinta Biak, kita butuh dukungan dan suport dari semuanya,” tandas Rumere.

Laga ini merupakan perdana home bagi pasukan napi bongkar. Dimana laga away melawan Putra Delta Sidoarjo harus kalah 0-3. Meski diuntungkan persiapan seminggu lamanya, PSBS harus waspada karena lawannya berada di peringkat kedua klasemen sementara wilayah timur kantongi 6 poin dari 2 kemenangan. Sedangkan tuan rumah berada diperingkat ke-8 kompetisi Liga 2 Indonesia.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.