Ratusan Aparat Gabungan Dikerahkan Antisipasi Aksi Masyarakat di Mimika

PENGAMANAN | Aparat Kepolisian mengamankan jalannya aksi oleh sekelompok massa di halaman Gereja Bahtera, Jalan C. Heatubun, Mimika, Papua. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
PENGAMANAN | Aparat Kepolisian mengamankan jalannya aksi oleh sekelompok massa di halaman Gereja Bahtera, Jalan C. Heatubun, Mimika, Papua. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan pengerahan ratusan personel antisipasi aksi sekelompok masyarakat.

Ia mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi bahwa sekelompok masyarakat berencana melakukan aksi long march ke Kantor DPRD Mimika di Jalan Cenderawasih, Jumat (3/6/2022).

Kepolisian kemudian mengambil langkah pengamanan dengan tujuan untuk menjaga situasi di Mimika tetap kondusif.

Menurutnya, aksi-aksi yang akan dilakukan sudah banyak menunggangi.

“Kegiatan seperti ini sudah banyak menunggangi, kita hawatir kan ada hal yang tidak kita inginkan terjadi,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut personel yang dikerahkan berjumlah 625 personel gabungan dari Polres Mimika, Brimob Baralyon B dibantu TNI.

Ia berpesan kepada masyarakat Mimika ini untuk bersama-sama menjaga situasi Mimika tetap kondusif.

“Jangan sampe dengan kelompok dan kepentingan tertentu malah buat situasi jadi kurang baik,” katanya.

Ia menambahkan, konsentrasi masa melalui edaran yang dibuat dan disebarkan di media sosial maupun secara langsung diketahui titik kumpul di Kwamki Baru dan pihak kepolisian sudah melakukan pengamanan.

“Untuk provokator sudah diidentifikasi, kalau aksi ini nanti menimbulkan hal tidak baik akan kita lakukan penindakan hukum,” tambahnya.

 

reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.