Sebelum Dibakar, Pesawat Susi Air Terbang dari Timika Angkut Lima Penumpang

Ilustrasi
Ilustrasi

JAYAPURA | Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan soal pendalaman yang dilakukan Polres Nduga terkait lost contact Pesawat Pilatus Porter Susi Air dengan no penerbangan SI 9368 usai landing di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023).

Menurut laporan yang diberikan Distrik Manajer Susi Air Wilayah Timika Jeremy Jordan Rumi, kata Benny, dijelaskan pesawat yang dipiloti Philips Max Marthin warga berkebangsaan Selandia Baru itu, membawa lima penumpang dan terbang dari Bandara Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika menuju Bandara Paro Distrik Paro Kabupaten Nduga.

“Kemudian sekitar pukul 06.17 WIT, pesawat Susi Air landing di Bandara Paro Nduga, namun hingga sampai sampai pukul 09.15 WIT, pesawat belum juga kembali dari Nduga ke Timika,”kata Benny di Jayapura, Selasa siang.

Benny menambahkan saat ini aparat gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Ops Damai Cartenz bersama personel Polres Nduga tenga melakukan investigasi terkait kondisi pilot beserta seluruh penumpang pesawat.

“Tim juga akan mendalami terkait murni atau tidaknya kecelakan yang menyebabkan terbakarnya pesawat Pilatus Porter Susi Air tersebut atau diduga dibakar oleh pihak-pihak tertentu,” terangnya.

penulis : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *