Tertembak di Nduga, Jenazah Pratu Dwi Disemayamkan di Lanal Timika

PINDAHKAN | Jenazah Pratu Dwi Miftahul Achyar dipindahkan dari kamar jenazah RSUD Mimika menuju Kantor Perwakilan Lanal Timika untuk disemayamkan. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
PINDAHKAN | Jenazah Pratu Dwi Miftahul Achyar dipindahkan dari kamar jenazah RSUD Mimika menuju Kantor Perwakilan Lanal Timika untuk disemayamkan. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Jenazah almarhum Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar yang gugur dalam penyerangan oleh kelompok separatis bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua pada Jumat sore, 22 April 2022 saat ini disemayamkan di aula Kantor Perwakilan Lanal Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Pantauan Seputarpapua.com di Timika, jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar setelah tiba di Timika langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika untuk dilakukan pemulasaraan. Selanjutnya jenazah dibawa ke aula Kantor Perwakilan Lanal Timika untuk disemayamkan.

Rencananya hari Minggu besok, 24 April 2022, jenazah Pratu Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur untuk dimakamkan.

“Direncanakan jenazah Almarhum Pratu Mar Dwi akan dibawa ke Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur pada hari Minggu,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu siang (23/4/2022).

Sebelumnya, kelompok separatis melakukan penyerangan terhadap Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Marinir di kawasan Kali Kote, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Papua, pada Jumat sore, 22 April 2022.

Penyerangan itu mengakibatkan Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar yang merupakan prajurit dari Batalyon Taifib 2 Marinir, Pasmar 2 Kormar gugur. Sementara satu prajurit lainnya terluka, yakni Mayor Mar Lilik Cahyanto yang terkena tembakan recoset pada bagian bahu.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.