YPMAK Sosialisasi Perubahan Nama dari LPMAK kepada Warga Distrik Mimika Barat

SOSIALISASI | Foto bersama usai Sosialisasi perubahan LPMAK ke YPMAK di Balai Kampung Apuri Rabu (15/4/2021) (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
SOSIALISASI | Foto bersama usai Sosialisasi perubahan LPMAK ke YPMAK di Balai Kampung Apuri Rabu (15/4/2021) (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa tanggapan yang disampaikan oleh masyarakat diantaranya Yan Aturi selaku Dewan Adat Kampung Apuri mengatakan pihaknya sudah memahami perubahan yang terjadi dalam YPMAK.

“Kami harapkan selain menyekolahkan anak-anak juga bisa membuka lapangan kerja bagi mereka sehingga jika mereka sudah menyelesaikan sekolah, mereka bisa mendapatkan pekerjaan,” harapnya.

Hasil sosialisasi dan juga beberapa pertanyaan dari warga kata Thobias akan dilaporkan ke pimpinan.

Sementara itu, Sekertaris Kampung Mimika Bosco Uruwipuka menjelaskan, saat ini anaknya sedang menjalankan pendidikan di salah satu sekolah di Palembang untuk menjadi Pastor.

“Itu kami biayai sendiri, untuk itu kami harap ada perhatian juga dari YPMAK, juga untuk anak-anak yang lainnya,” ucapnya.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Misba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *