seputarpapua.com

YPMAK Sosialisasi Perubahan Nama dari LPMAK kepada Warga Distrik Mimika Barat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SOSIALISASI | Foto bersama usai Sosialisasi perubahan LPMAK ke YPMAK di Balai Kampung Apuri Rabu (15/4/2021) (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
SOSIALISASI | Foto bersama usai Sosialisasi perubahan LPMAK ke YPMAK di Balai Kampung Apuri Rabu (15/4/2021) (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) melalui Divisi Humas memberikan sosialisasi terkait perubahan bentuk organisasi pengelola dana kemitraan PT.Freeport Indonesia dari Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) menjadi YPMAK di Distrik Mimika Barat.

Sosialisasi tersebut dipusatkan di Balai Kampung Atapo, dihadiri oleh perwakilan dari Kampung Kokonao, Migiwia, Kiura, Mimika, Atapo, Apuri, dan Aparuka, Rabu (14/4/2021).

Kepala Divisi Humas YPMAK, Fery Uamang melalui Staf Humas, Tobias Maturbongs kepada awak media, Kamis (15/4/2022) menjelaskan perubahan dari LPMAK ke YPMAK sangat perlu disosialisasikan ke masyarakat.

“Kita lakukan sosialisasi ke Distrik Mimika Barat dan nanti akan sosialisasi lagi ke Distrik Akimuga,” kata Tobias.

Pihaknya melakukan sosialisasi dan memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa meskipun perubahan LPMAK menjadi YPMAK namun tidak merubah program-program prioritas, yakni Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

“Kita memberikan pemahaman bahwa semua berjalan seperti biasa, agar mereka jangan salah berpikir, kemudian kita beritahukan alasan kenapa harus diubah menjadi yayasan, karena regulasi pemerintah agar ada pengontrolan dana,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan mengenai struktur, jika pada masa LPMAK ada Badan Musyawarah (BM), Badan Pengurus (BP) kemudian ada Sekretaris Eksekutif yang menjalankan program.

Namun setelah berubah YPMAK, struktur terdiri dari direktur, wakil direktur perencana program dan wakil direktur monitoring dan Evaluasi, sekretaris yayasan dan bendahara.

“Kami berharap agar mereka memahami bahwa dengan perubahan ini, maka tidak merubah program apapun,” tuturnya.

Berita Terkait
Baca Juga