Minimalisir Kejahatan di Jalan Raya, Pemkab Mimika akan Perbanyak CCTV

Minimalisir Kejahatan di Jalan Raya, Pemkab Mimika akan Perbanyak CCTV
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, akan menambah CCTV (Close Circuit Television) di beberapa titik jalan yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kejahatan khususnya di jalan raya, mengingat beberapa minggu terakhir marak kasus begal yang dikeluhkan warga melalui media sosial. 

Selain itu, CCTV yang terpasang itu nantinya akan terhubung dengan Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Mimika, sehingga dapat terpantau selama 24 jam. 

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan, salah satu CCTV yang akan dipasang yaitu jalan pasar sental.

"Kita sekarang sudah punya 10 titik pemasangan CCTV di jalan. Kedepannya kita akan tambahkan lagi di titik-titik yang memang dianggap rawan tindak kejahatan, seperti salah satunya pada jalan pasar sentral," kata John ditemui di kantor Bapeda, Rabu (22/1).

Menurut rencana, penambahan CCTV itu akan dilakukan tahun ini.

Pemkab sendiri telah berkoordinasi dengan kepolisian titik jalan mana saja yang harus di pasang CCTV. 

"Tahun ini kami akan pasang lagi. Kami sudah mendata titik-titik itu, dan juga sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian," pungkasnya.

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Aditra

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *