Kapolda Papua Buka Puasa Bersama Elemen Masyarakat Mimika

Kapolda Papua Buka Puasa Bersama Elemen Masyarakat Mimika
Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar bersama TNI dan elemen masyarakat buka puasa bersama

TIMIKA | Untuk meningkatkan silaturahmi antara aparat keamanan, Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar menggelar buka bersamaTNI dan elemen masyarakat, tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas)  di aula serbaguna Masjid Agung Babussalam, Selasa (29/5).

 

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, buka bersama yang digekar merupakan kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan secara bersama dengan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII Cenderawasih, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua dan Danrem 174/ATW, Merauke. Safari Ramadhan kali ini difokuskan di daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada Bupati.

 

“Kemarin kami dari Paniai, Deyai dan hari ini di Kabupaten Mimika. Serta besok akan ke Kabupaten Ilaga,” kata Kapolda.

 

Khususnya di Mimika,  Kapolda berharap Pilkada bisa berjalan dengan damai.. 

 

“Bulan Ramadhan inimomen untuk saling menguatkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan. Walaupun diantara masyarakat ada perbedaan politik, tapi diharapkan tidak melunturkan semangat persaudaraan,” kata Kapolda.

Advertisements

 

Dalam momen Ramadhan ini, pihaknya lebih menekankan kepada semangat persaudaraan dan kekeluargaan ditengah perbedaan yang ada di Indonesia. Kata Kapolda,  tidak mudah  mempersatukan masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Namun para pendiri mampu melakukannya, dan tentunya ini semua atas karunia yang diberikan oleh Allah SWT.

 

“Karenanya, agar pelaksanaan pemungutan suara pada 27 Juni 2018 nanti bisa aman dan damai, maka kami berpesan dan menitip doa kepada seluruh tokoh agama, untuk mendoakan proses Pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai. Apabila ada masalah diimbau lebih mengedepankan musyawarah dan saling tolong menolong,” ungkapnya.

 

Buka bersama ini diisi dengan tausiyah dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua, Ustad Saiful Islam Al Payage.(mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan