Kapolsek di Mimika Diminta Rangkul PPD dan PPS Sukseskan Pemilu

Senin, 01 Apr 2019 18:35 WIT
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto

TIMIKA | Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto meminta dan menegaskan kepada seluruh Kapolsek yang ada diseluruh jajaran untuk menggandeng dan mendukung PPD, PPS, dan KPPS dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Penekanan untuk menggandeng dan mendukung PPD, PPS, dan KPPS untuk mensukseskan Pemilu 2019, sudah saya sampaikan pada rapat koordinasi secara internal yang dihadiri seluruh Kapolsek di jajaran Polres Mimika,” kata AKBP Agung saat ditemui di Graha Eme Neme Yauware, Senin (1/4).

Kata dia, dalam rapat konsolidasi secara internal tersebut membahas tentang persiapan menjelang masa tenang, pencoblosan, serta pendistribusian logistik. Ini dilakukan, agar tidak terjadi hal-hal di luar perkiraan. 

“Kita rapatkan barisan, yang sifatnya mendukung penuh kepada KPU dan Bawaslu dalam mesukseskan Pemilu,” katanya.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tersebut, kata Agung, pihaknya sudah memberikan penekanan kepada para Kapolsek, yakni menyangkut masalah penentuan TPS yang sampai saat ini belum ditentukan penyelenggara Pemilu. 

“Ini perlu ditekankan, karena berdasarkan pertimbangan analisa dan pengalaman yang ada, baik itu mulai gangguan kamtibmas sampai kepada faktor geografis, maka hal ini perlu mendapatkan perhatian,” terangnya.

Karenanya, pada pertemuan internal tersebut, dirinya menyampaikan kepada Kapolsek untuk melakukan rapat koordinasi, yang dihadiri Danramil dan kepala distrik, serta PPD, PPS, KPPS, dan Linmas. 

Termasuk teknis dalam pergeseran logistik, mulai berapa armada yang dibutuhkan sampai jam keberangkatan.

“Intinya, kapolsek-kapolsek di jajaran Polres Mimika harus menggandeng PPD dan PPS untuk mensukseskan Pemilu. Dan kapolsek-kapolsek wajib kenal PPD dan PPS,” tuturnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan