Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Intan Jaya

Warga Kampung Becek, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah bersama prajurit Satgas Yonif PR 330/TD hendak membentangkan Bendera Merah Putih raksasa memasuki bulan Desember, Jumat (1/12/2023). (Foto: Ist)
Warga Kampung Becek, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah bersama prajurit Satgas Yonif PR 330/TD hendak membentangkan Bendera Merah Putih raksasa memasuki bulan Desember, Jumat (1/12/2023). (Foto: Ist)

TIMIKA | Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Rider 330/Tri Dharma bersama masyarakat di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah punya cara unik menyambut Desember yang dikenal sebagai bulan penuh kasih dan damai bagi wilayah yang mayoritas penduduknya adalah umat kristiani ini.

Setelah berdoa dan makan bersama, prajurit TNI bersama-sama masyarakat kampung Becek mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa di depan Pos Bilogai Satgas Yonif PR 330/TD, Jumat (1/12/23).

Danpos Bilogai Lettu Inf Zaenal mengatakan, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Sebelumnya (kegiatan) kami awali dengan rapat awal membahas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada Natal tahun ini,” katanya dalam keterangan yang diterima media ini, Jumat.

Setelah bahas kegiatan natal, prajurit TNI dan masyarakat membentangkan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 100×7 meter.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif PR 330/TD, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto menjelaskan bahwa pengibaran Bendera Merah Putih raksasa memiliki arti yang spesial.

“Ini adalah simbol bahwa kebhinnekaan dan keberagaman yang ada di Intan Jaya tetap berada dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai wujud toleransi umat beragama, kami yang beragama selain kristen siap membantu umat kristiani di Intan Jaya melakukan persiapan-persiapan menyongsong perayaan natal tahun ini,” paparnya.

Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto juga menjelaskan Satgas Yonif PR 330/TD dan masyarakat Intan Jaya berkomitmen untuk bersama-sama menjadikan Desember sebagai bulan penuh kasih dan kedamaian.

“Tiba waktunya untuk memberikan yang terbaik dan menerima dengan tulus, karena kebahagiaan sejati berasal dari hati yang penuh kasih,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Melkias pigome

    Itu editan

    Balas
Sudah ditampilkan semua