Besok, 2.000 Paket Sembako Dikirim ke Perkampungan yang Terisolasi di Tembagapura

Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | 2.000 paket sembako akan dikirim ke perkampungan di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (29/8/2023).

Penjabat Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito mengungkap, besok akan ada helikopter yang diterbangkan untuk membawa bahan makanan bagi masyarakat yang terisolasi akibat jembatan putus.

Pemkab Mimika menyewa helikopter untuk mengangkut bahan makanan untuk masyarakat.

Advertisements

“Jadi besok jam 6 ada helikopter yang kita sewa untuk terbang ke sana. Saya sudah minta tadi ada 2.000 paket ke 2 titik tersebut,” kata Valentinus saat diwawancara di Hotel Horison Diana Timika, Senin (28/8/2023).

Pengiriman bahan makanan ini akan dipimpin langsung Kepala Distrik Tembagapura.

Karena jembatan yang menghubungkan akses masyarakat di perkampungan ini mengalami rusak total dan tidak bisa digunakan dalam waktu cepat, sehingga pihaknya menyediakan bahan makanan yang cukup banyak untuk masyarakat.

“Karena terputus untuk ke ladang tidak bisa, jadi kita harus bisa menyediakan itu,” katanya.

Tiga jembatan yang terputus ini membuat masyarakat di Kampung Baluni, Jagamin dan Arwanop terisiolasi.

Valentinus menyebut, tiga jembatan yang putus ini dibuat oleh PT Freeport Indonesia dan pihaknya sedang mengundang pihak Freeport untuk bersama membahas.

“Memang jembatan ini posisinya ada di aliran air jadi sangat riskan. Saya sudah menghubungi Kepala Dinas PU untuk mengutus tim ke sana mengecek langsung dimana posisi yang paling tepat untuk membat jembatan,” katanya.

Advertisements
penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *