BTM: Bantuan Sembako dari Presiden untuk Warga Kota Jayapura 10.000 Paket

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommi Mano. Foto: istimewa
Wali Kota Jayapura, Benhur Tommi Mano. (Foto: Ist/SP)

JAYAPURA | Pemerintah Kota Jayapura, Papua akan melakukan perbaikan data penerima program bantuan sosial (bansos) Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menjamin penerima bantuan tepat sasaran.

“Memang masih terdapat laporan bahwa penerima bansos tidak sesuai peruntukannya, misalnya penerima anak dibawah umur. Bahkan ada yang sudah meninggal namun masih terdata dalam penerima bansos,” ungkap Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) Minggu (21/6) malam.

Diakui, untuk meminimalisir tidak tepatnya sasaran penerima bansos di era pandemi COVID-19 pihaknya memberlakukan pengecekan by name dan by adress serta di foto.

Kebijakan itu, lanjut Wali Kota BTM, harus dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penerima ganda mengingat akibat merebaknya COVID-19 seluruh lapisan masyarakat terdampak langsung.

Pemkot Jayapura sendiri sudah menyalurkan 27.000 paket sembako yang disalurkan melalui Dinas Sosial dan Disperindakop.

Selain bantuan Pemkot, menurut BTM, Pemkot Jayapura juga menerima paket bantuan sembako dari Presiden Jokowi sebanyak 10.000 paket sembako.

Untuk tahap pertama bantuan Presiden Jokowi sebanyak 5.000 paket yang sudah diterima sejak April lalu telah disalurkan seluruhnya kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Jayapura.

“Memang Pemkot Jayapura dapat bantuan lagi 5.000 paket sembako dari Presiden Jokowi sehingga seluruhnya sebanyak 10.000 paket,” jelas Wali Kota Jayapura BTM.

 

Sumber : Antara
Editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *