Bupati Eltinus Lantik Pengurus Persekutuan Gereja-gereja Mimika

Prosesi Pelantikan Pengurus PPGM oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Prosesi Pelantikan Pengurus PPGM oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng secara resmi melantik Badan Pengurus Persekutuan Gereja-gereja Mimika (PGGM) periode 2021-2025.

Kegiatan ini berlangsung di Gereja Kingmi Martin Luther, Jalan Mile 32 Timika, Selasa (26/10/2021).

Dalam pelantikan itu Pendeta Donald Salima dilantik sebagai ketua bersama Sekretaris Pendeta Jefri Hutagalung.

Pdt Donald dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya pengurus PPGM, para pengurus bisa bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Dalam persekutuan ini ada 42 gereja diantaranya 41 gereja kristen dan satu gereja katolik.

Dengan sudah dilantik, tugas dari persekutuan gereja-gereja ini mengorganisir seluruh persekutuan umat Tuhan disetiap gereja untuk melaksanakan tri panggilan gereja yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani.

Tugas lain yang perlu dijalankan ialah membangun kemitraan dengan semua pihak yang paling utama pihak pemerintah yang telah memberikan legalitas kepada pengurus.

“Kami mengucap terima kasih kepada Bupati yang memberikan kepercayaan dalam legalitas dengan melantik kami,” kata Pdt. Donald.

Sementara itu, Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik.

Ia berpesan agar para pengurus serius dan berkomitmen menjalankan setiap program kerja yang direncanakan sesuai peraturan yang ada.

Pengurus yang telah dilantik juga diingatkan untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Jadi bukan saya yang lantik tapi Tuhan yang lantik. Dan Tuhan juga yang berikan kepercayaan kepada bapak ibu,” ungkap Bupati Eltinus.

penulis : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *