Bupati Omaleng Tegaskan Kelanjutan Pembangunan Kantor GKI Klasis Mimika

GKI Klasis Mimika - bupati mimika
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Peringatan HUT Perkabaran Injil di Tanah Papua ke-169, yang digelar di pelataran lokasi pembangunan Kantor GKI Klasis Mimika, Senin (5/2/2024).Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua.com

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan kelanjutan pembangunan Kantor Gereja Kemah Injili (GKI) Klasis Mimika yang berada di jalan Hasanuddin, Mimika, Papua Tengah.

Pernyataan itu disampaikannya saat menghadiri Peringatan HUT Perkabaran Injil di Tanah Papua ke-169, yang digelar di pelataran lokasi pembangunan Kantor GKI Klasis Mimika, Senin (5/2/2024).

Bupati Eltinus Omaleng menyebutkan setelah anggaran ditetapkan dan dievaluasi, maka pembangunan Kantor GKI Klasis Mimika akan dilanjutkan.

“Besok harus kerja, selesaikan kantor (GKI Klasis Mimika) ini,” tegasnya.

Pernyataan itu disambut riuh tepuk tanga njemaat GKI di Kabupaten Mimika yang hadir dalam peringatan tersebut.

Bupati Eltinus pun meminta kepada tim panitia pembangunan Kantor GKI Klasis Mimika, untuk segera menghubungi Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Saerah (Setda) Kabupaten Mimika terkait dana hibah pembangunan.

“Besok juga silahkan hubungi bagian Kesra, supaya dana hibah itu diserahkan, dan segera proses pembangunan,” tegasnya.

Bupati Omaleng menekankan, Desember 2024 Kantor GKI Klasis Mimika harus sudah bisa digunakan.

“Desember (2024) sudah jadi dan kita masuk ke dalam (untuk peresmian) kantor,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Eltinus Omaleng mengatakan jumlah hibah yang dianggarkan Pemkab Mimika untuk penyelesaian pembangunan Kantor Klasis GKI Mimika senilai Rp75 miliar.

Perlu diketahui, pada tahun 2021 Pemkab Mimika juga menganggarkan Rp25 miliar untuk pekerjaan Kantor Klasis GKI.

Berdasarkan data yang dihimpun Kantor GKI Klasis Mimika mulai dibangun pada tahun 2020 lalu dengan anggaran awal Rp25 Miliar sebelum dipotong sebagian karena adanya refokusing covid-19 menjadi Rp22 Miliar dengan kontrak pengerjaan tahun jamak atau multiyears.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *