Direktur YPMAK Bantah Keluarkan Instruksi Bentuk Yayasan Berdasarkan Marga

Vebian Magal
Vebian Magal

TIMIKA | Direktur Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK), Vebian Magal menegaskan bahwa, pihaknya tidak pernah mengeluarkan instruksi pembentukan yayasan berdasarkan marga untuk menjadi mitra YPMAK.

“Tidak benar, YPMAK mengeluarkan instruksi untuk membentuk yayasan berdasarkan marga, untuk jadi mitra YPMAK,” kata Vebian kepada wartawan di Kantor YPMAK, Jalan Yos Sudarso, Kamis (4/6).

Menurut Vebian, belakangan berkembang isu di masyarakat bahwa ada pihak-pihak atau individu yang berupaya membuat yayasan berdasarkan marga untuk menjadi mitra dalam pengelolaan program YPMAK.

Bahkan, sudah ada enam sampai tujuh orang yang sudah membentuk yayasan berdasarkan marga, dan kemungkinan besar hal ini dilakukan oleh oknum-oknum dari tujuh suku.

“Untuk motivasinya, kami tidak mengetahui. Karenanya, kami mengambil langkah-langkah untuk mensikapi hal ini,” katanya.

Vebian menegaskan dan menjelaskan, sejak dirinya menjabat menjadi Direktur YPMAK, pada 24 Maret 2020 dan mengambil tugas administrasi dari lembaga ke yayasan, dirinya tidak pernah mengeluarkan instruksi tersebut.

“Selama jabat jadi direktur, program YPMAK belum normal. Karena masih fokus pemberian bantuan wabah pandemi Covid-19, khususnya bahan makanan. Baik bantuan ke masyarakat maupun ke pemerintah,” tuturnya.

Ia menambahkan, siapapun yang menjadi sebuah mitra dari YPMAK untuk melakukan program-program kerja, baik itu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, merupakan pihak-pihak yang paham dan profesional di bidangnya masing-masing.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar