seputarpapua.com

Dua Guru Korban Penembakan di Papua Mendapat Piagam Penghargaan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PIAGAM | Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan piagam penghargaan kepada dua guru korban penembakan di Puncak, Papua. (Foto: Atjong/Torajadaily.com)
PIAGAM | Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan piagam penghargaan kepada dua guru korban penembakan di Puncak, Papua. (Foto: Atjong/Torajadaily.com)

TIMIKA | Dua guru asal Toraja Utara yang menjadi korban penembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Nduga, Papua, mendapat piagam penghargaan dari Kementerian Sosial RI.

Penghargaan kepada kedua guru, Almarhum Oktovianus Rayo dan Yonathan Renden, diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, Selasa (20/4/2021).

Piagam diterima kedua istri Almarhum, disaksikan Plt Gubernur Sulsel Andi Amran Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel dan sejumlah pejabat di gedung BBPPKS, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Mensos Risma mengatakan, piagam diberikan atas dedikasi kedua Almarhum dalam pengabdian sosial untuk kemanusiaan di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan bela sungkawa sedalam dalamnya kepada korban dari Papua,” kata Risma dalam sambutan.

Risma berharap keluarga korban mengikhlaskan kejadian pahit itu sembari mengajak mereka agar tak menyimpan dendam kepada para pelaku.

Menurutnya, peristiwa ini tentu meninggalkan duka yang mendalam dan sulit dilupakan. Namun, keikhlsan diharapkan dapat mengobati kepedihan ini.

“Saya tahu itu berat. Saya juga pernah mengalami saat saya menjadi Wali Kota, tapi mari kita ikhlaskan supaya Tuhan menerima semua perbuatan baik yang dilakukan Almarhum maupun kita semuanya,” ucap Risma.

Editor: Mish
Berita Terkait
Baca Juga