seputarpapua.com

Dua Jendral dari Mabes Polri Kunjungi Spot Binaan Binmas Noken di Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KUNJUNGAN | Kakorbinmas Baharkam Polri bersama rombongan kunjungi unit pertanian binaan Satgas Binmas Noken di Kampung Wonosari Jaya, SP4, Selasa (20/4/2021). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
KUNJUNGAN | Kakorbinmas Baharkam Polri bersama rombongan kunjungi unit pertanian binaan Satgas Binmas Noken di Kampung Wonosari Jaya, SP4, Selasa (20/4/2021). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama Karobinops Sops Polri, Brigjen Roma Hutajulu, Selasa (20/4/2021) mengunjungi tiga spot tempat binaan Binmas Noken Polri di Kabupaten Mimika, Papua.

Berkunjung ke Mimika, Kakorbinmas dan Karobinops Polri didampingi Wakapolda Papua, Brigjen Eko Sudarto dan Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol Jeremias Rontini.

Mengawali kunjungan, rombongan berkunjung ke taman baca Binmas Noken di Distrik Kwamki Narama. Di tempat itu Kakorbinmas berinteraksi dengan murid-murid SD di Kwamki Narama yang hampir seluruhnya adalah anak-anak asli Papua.

Mereka bernyanyi bersama hingga mengajukan pertanyaan untuk dijawab oleh para murid dan kemudian diberikan hadiah.

Di taman baca Binmas Noken Polri, Kakorbinmas menyampaikan bahwa anggota Polri di taman baca tersebut mengajarkan murid-murid tentang pengetahuan yang sederhana, seperti membaca, bernyanyi, mengucapkan Pancasila untuk memupuk rasa kebangsaan sejak dini.

“Selain dengan guru yang sudah ada atau formil, ini tambahan dari kita untuk mereka (anak-anak,red) bisa terus bersemangat. Jadi ini juga perhatian luar biasa dari teman-teman Polri yang sedang melaksanakan kegiatan di sini,” kata Irjen Suwondo.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke spot unit perikanan Binmas Noken milik Frans Wetipo di pinggiran sungai bendungan, Jalan Freeport Lama. Di spot itu rombongan Kakorbinmas melihat secara langsung upaya yang sudah dilakukan Frans Wetipo dalam membudidayakan ikan air tawar.

Frans dalam upayanya membudidayakan ikan air tawar juga mendapatkan dukungan berupa pendampingan dari Binmas Noken Polri. Sehingga untuk mencari formula terbaik dalam pengembangan usaha yang dilakukan, kata Irjen Suwondo, perlu dilakukan bersama-sama dengan bantuan Binmas Noken.

“Ini sebuah proses. Saya berharap ini jadi besar, beliau (Frans Wetipo) jadi pioner, bisa menularkan ke teman-teman yang lain bagaimana budidaya ikan,” harap Suwondo.

Reporter: Saldi
Editor: Mish
Berita Terkait
Baca Juga