Empat Polres di Papua Tengah Dibekali Manajemen Kehumasan

Empat Polres di Papua Tengah Dibekali Manajemen Kehumasan
Empat Polres di Papua Tengah saat mengikuti kegiatan asistensi bidang kehumasan di ruang RBP Polres Nabire. (Foto: Humas Polres Nabire)

NABIRE | Empat Kepolisian Resor (Polres) di Provinsi Papua Tengah dibekali asistensi bidang kehumasan dari Polda Papua pada, Kamis (12/10/2023) di Ruang RBP Polres Nabire, Papua Tengah.

Ke empat Polres tersebut diantaranya, Polres Nabire, Dogiyai, Deiyai, dan Paniai.

Kasubdit Penmas Polda Papua, Kompol Bambang mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan manajemen kehumasan Polri bagi jajaran ke empat Polres tersebut.

“Kami Penmas Polda Papua datang untuk memberikan pemahaman asistensi kepada empat Polres di Papua Tengah untuk meningkatkan management kehumasan Polri,”katanya.

Menurutnya, manajemen kehumasan merupakan mendukung dan memelihara jalur komunikasi, pengertian, penerimaan dan kerjasama antar sesama personal kepolisian, bersama atasan dan masyarakat sehingga terwujud hubungan yang harmonis.

“Fungsi manajemen kehumasan adalah membantu manajemen dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan dan mengembangkan hubungan yang baik dengan berbagai macam publik yang ada termasuk masyarakat,”ujarnya.

Kasubditb Penmas menyampaikan pesan Kabid Humas Polda Papua agar seluruh personil Polri dan keluarga di wilayah Papua Tengah untuk mengemban fungsi kehumasan.

“Diharapkan kepada seluruh personil Polri untuk mengembang fungsi Humas. Apalagi di era zaman sekarang yang memiliki bermacam aplikasi di bidang informasi maupun media online. Dari semuanya itu ketika Kita ( anggota Polri ) yang tidak bijak dalam menyampaikan sesuatu ataupun berperilaku yang nantinya di unggah di media sosial ataupun aplikasi yang sifatnya sebagai sarana informasi dan komunikasi dapat menjadi bahan kritik yang akhirnya menjatuhkan citra Polri. Untuk itu diharapkan agar berhati-hati dalam bermedia sosial.

Wakapolres Nabire, Kompol I Wayan Laba, menyampaikan, dengan sedia hadirnya Kasubdit Penmas Polda Papua dapat menambah wawasan bagi jajaran keempat Polres tersebut sehingga diharapkan dapat meningkatkan manajemen kehumasan yang lebih profesional plus dalam pelaksanaan tugas.

“Terima kasih kami sampaikan kepada team dari Kasubdit. Penmas Polda Papua yang sudah datang memberikan Asistensi di Polres Nabire untuk meningkatkan management kehumasan Polri,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Nabire I Wayan Laba, Kasubdit. Penmas Polda Papua Kompol. Bambang Suranggono, S.Sos., beserta anggota, PJU Polres Nabire, Kapolsek Nabire Barat Iptu Harsyad S. Rety, Kapolsek Makimi Iptu I Ketut Suwardana, Kapolsek Uwapa Iptu Ipda I Wayan Widia, Kasie Humas Polres Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai beserta anggota, Perwakilan dari Bag. Sat. dan Sie Polres Nabire.

Diakhir kegiatan personil dari Bid Humas Polda Papua mengajarkan kepada peserta Asistensi cara membuat video dan meme yang praktis dan cara mengupload video ke media sosial.

penulis : Christian Degei
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *