ESI Selenggarakan Turnamen Esports Porkab Mimika 2023

Pembukaan Tournament Offline Esports Porkab Mimika 2023. (Foto: ESI Mimika)

TIMIKA | Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Mimika, Papua Tengah menyelenggarakan iven Esports Offline Tournament cabang olahraga esports dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2023 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika.

Iven ini resmi dibuka, Senin (20/11/2023), oleh Kabid Kepemudaan pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Mimika, David Kanangopme.

Cabang olahraga esports ini mempertandingkan empat kategori lomba, yaitu PUBG, Free Fire, MLBB dan E-Football yang berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 20 sampai 23 November 2023 bertempat di Graha Effata dan Hotel Horison Ultima Timika.

Pengurus ESI Mimika Oshin Octaviany menyebut peserta yang ikut dalam turnamen ini ada sebanyak 32 tim untuk PUBG, 32 tim untuk Free Fire, 32 tim untuk MLBB dan 32 orang untuk E-Football.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika atas dukungan dan support kepada para gamers yang ada di Kabupaten Mimika. Lantaran dengan support tersebut, salah satu tim Free Fire asal Mimika berhasil membawa nama Mimika mewakili Provinsi Papua lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Ia pun berharap kedepan cabang olahraga esports bisa melahirkan lebih banyak atlet esports ke PON-PON berikutnya.

“Dengan dukungan kepada kami pengurus esports, kami bisa menciptakan bibit-bibit penerus yang bisa mengharumkan nama Mimika dikancah nasional,” kata Oshin.

Kabid Kepemudaan, David Kanangopme dalam pembukaan turnamen ini menyampaikan apresiasinya kepada pengurus ESI Mimika lantaran dapat menyelenggarakan iven esports ini dengan dukungan dari Pemkab dalam hal ini Disparbudpora maupun KONI Mimika.

“Sungguh luar biasa, ternyata pemuda di Mimika mempunyai kemampuan sungguh luar biasa. Selama ini hanya bisa melihat di televisi, ternyata Kabupaten Mimika juga bisa,” ungkapnya.

Tournament Offline Esports ini panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp38 juta untuk empat mata lomba yang dipertandingkan.

editor : Saldi Hermanto
sumber : ESI Mimika

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan