Gol Otavio Dutra Gagalkan Persipura untuk Menang

Gol Otavio Dutra Gagalkan Persipura untuk Menang
Sesi presscon Persipura (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Persipura Jayapura memupus harapan mereka untuk memenangkan laga dimarkas sendiri kontra Kalteng Putra di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (2/11/2023) dalam laga lanjutan putaran kedua Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Yustinus Pae dan kolega ditahan imbang 2-2 dari tim tamu dimenit akhir laga.

Pasukan Tony Ho ini tinggal beberapa menit lagi menatap kemenangan. Namun, sayang gol eks pemain Persipura ini juga Otavio Dutra menit 90+4 memupus harapan kemenangan itu.

Padahal mutiara hitam julukan Persipura Jayapura tampil baik dengan lebih dulu unggul babak pertama melalui gol pinalti yang di eksekusi Enzo Calestine menit ke-7 babak pertama.

Dibabak kedua, tempo permainan Persipura semakin menurun sejumlah peluang tidak dimaksimalkan baik. Justru tim tamu berhasil menyamakan skor 1-1 melalui Armando Oropa menit ke-57.

Persipura yang ingin memutuskan hasil kurang memuaskan pada putaran pertama, lagi-lagi Enzo Calestine berhasil membuat unggul 2-1 lewat bola sundulannya menit ke-75.

Tinggal menyisahkan empat menit tambahan laga berakhir, Otavio Dutra menjadi momok bagi Persipura, peluit berakhir tidak ada lagi gol skor tetap imbang 2-2 yang didapatkan kedua tim.

“Dari awal saya mengatakan kita sudah mempersiapkan tim dengan baik, tapi akhirnya dalam perjalanan, kita yang membuat kesalahan sendiri. Bagaimana gol lawan sebenarnya tidak terjadi, tapi saya terima kasih kepada pemain, mereka sudah bekerja keras dan ini lah hasil sepakbola,” kata Tony Ho usai laga.

Sementara kapten tim Persipura, Yustinus Pae seperti tidak menyangka kemenangan sudah didepan mata, namun bisa berakhir imbang yang didapatkan oleh tim sendiri.

Dia akui rekan-rekannya hilang fokus ketika sudah menyakini bahwa timnya sudah mendapatkan kemenangan.

“Kami pemain meminta maaf untuk hasil hari ini, kami pemain juga tidak mau hasil seperti ini. Mungkin kita terlalu main polos, faktor hilang fokus karena sudah anggap unggul, jadi kurang konsentrasi dimenit terakhir,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *